logo shopcumi
  • 3 bulan yang lalu

Sandiaga Uno Tanggapi Keluhan Inul Daratista Soal Pajak Hiburan yang Naik 40%

Image Source :

































Belakangan ini ramai di media sosial perihal unggahan Inul Daratista yang mengeluh soal kenaikan pajak tempat hiburan sebesar 40 hingga 80%. Inul bahkan secara terang-terangan menandai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno. Inul mengeluh jika tempat karaoke 'Inul Vizta' kini mulai sepi pengunjung. Lantas ia pun khawatir dengan nasib para karyawannya jika tempat karaokenya terus menerus sepi.

Tak lantas diam, Sandiaga Uno akhirnya menjawab protes keras Inul Daratisa terkait wacana pajak hiburan naik dalam rentang 40 hingga 75 persen.

Sandiaga Uno mengajak para pelaku usaha ekonomi kreatif tak perlu khawatir karena kebijakan pajak hiburan naik 40 hingga 75 poersen masih dalam proses judicial review.

"Pelaku usaha tak perlu khawatir karena masih proses judicial review. Pemerintah memastikan semua kebijakannya itu untuk memberdayakan dan memberikan kesejahteraan, bukan untuk mematikan usaha," katanya.

Jawaban ini disampaikan Sandiaga Uno lewat akun Instagram terverifikasi, Minggu (14/1/2024). Ia berjanji tak akan mematikan industri hiburan dan ekonomi kreatif yang baru saja bangkit akibat pukulan pandemi Covid-19.


"Kami tidak akan mematikan industri parekraf karena industri ini baru saja bangkit pasca-pandemi, dan membka 40 juta lebih lapangan kerja," Sandiaga Uno membeberkan.

Dalam pernyataan tertulisnya, ia berjanji seluruh kebijakan termasuk pajak akan disesuaikan agar sektor ini kuat dan bisa menciptakan lebih banyak peluang usaha juga lapangan kerja.

Mewakili Pemerintah, Sandiaga Uno mengaku terbuka untuk saran dan kritik setajam apapun asalkan sesuai fakta serta data demi memajukan industri ekonomi kreatif. Ia pun berterima kasih atas suara lantang Inul Daratista bersama para pengusaha rumah karaoke.

"Kami siap mendengar semua masukan dari pelaku pariwisata & ekonomi kreatif. Kami akan terus berjuang untuk kesejahteraan pelaku parekraf, untuk terciptanya lapangan pekerjaan, dan kami pastikan tidak akan mematikan industri parekraf yang sudah bangkit ini," cuitnya.

(Dnd)

related articles
Pindah Rumah, Inul Daratista Akui Pernah Alami Hal Aneh

  • Hot News
  • 6 hari yang lalu
Inul Daratista Ungkap Pernah Alami Kejadian Mistis Hingga Muntah Darah

  • Hot News
  • 3 minggu yang lalu
Wow! Inul Daratista Bagi-bagi THR, Totalnya Miliaran Rupiah?

  • Hot News
  • 3 minggu yang lalu