logo shopcumi
  • 6 tahun yang lalu

Raih 13 Nominasi FFI 2017, Pengabdi Setan Pecahkan Rekor

Image Source :

































Baru dua minggu tayang di bioskop, film Pengabdi Setan mendadak masuk menjadi nominasi Festival Film Indonesia (FFI) 2017. Bukan hanya satu, film garapan Joko Anwar itu memecahkan rekor sebagai film horor yang memborong 13 nominasi sekaligus.

"Tiga belas nominasi FFI itu menurut saya suatu pencapaian yang sangat luar biasa sekali karena sejarahnya memang film Indonesia kan yang horor belum pernah masuk film terbaik, dan ini adalah nominasi terbanyak dari film horor sepanjang sejarah film Indonesia. Jadi, terlibat di sini merupakan kebanggaan buat saya," ujar Dimas Aditya saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/10).

pengabdi-setan-1.jpg

Atas kesuksesan tersebut, ditambah lagi film Pengabdi Setan sudah menembus angka 2 juta penonton, maka Rapi Films menggelar syukuran dan potong tumpeng.

"Pengabdi Setan betul-betul mendapat dukungan dari banyak sekali pihak, termasuk teman-teman wartawan, terus pengguna sosial media juga sangat suportif banget. Tentunya, dari bioskop yang sangat membantu, betul-betul memberikan tempat buat kita bisa ditonton masyarakat," ujar Joko.

Totalitas Dongkrak Film

dimas-aditya-1.jpg

Sebagai pemain di film Pengabdi Setan, Dimas Aditya bukan saja total berakting, namun juga membantu sekeras mungkin mempromosikan filmnya. Tak heran, kini film horor daur ulang tersebut meraih sukses besar.

"Kalau saya senang buat teman-teman semuanya. Yang pasti, saya pertama kali begitu film ini jadi, saya ingin melakukan apapun yang bisa saya lakukan untuk mendongkrak film ini, untuk semua teman-teman saya yang telah terlibat," ujar Dimas.

BACA JUGA, Sudah Diperingatkan Joko Anwar, Kok Raffi Masih Lakukan Hal Ini?

"Jadi, ini menurut aku betul-betul pencapaian bersama, kru dan pemain luar biasa. Aku rasa film ini enggak akan bisa dibikin kalau misalnya kru dan pemainnya enggak berdedikasi, dan tidak akan bisa bertahan di bioskop kalau tidak mendapat support dari semuanya," tambah sutradara Joko Anwar. O ian/fie

related articles
Ungkapan Duka Najwa Shihab Usai Sastrawan Joko Pinurbo Tutup Usia

  • Hot News
  • 2 hari yang lalu
Anwar Fuady Siap Menikah Lagi di Usia 77 Tahun

  • Lifestyle
  • 3 hari yang lalu
Kabar Duka, Penyair Joko Pinurbo Tutup Usia

  • Hot News
  • 4 hari yang lalu