Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Denny Thios, Atlet Dunia Jadi Tukang Las

CUMI XTRA
Denny Thios, Atlet Dunia Jadi Tukang Las

Dulu kekar, sekarang tegar.

Pemuda Tanah Air kini mungkin tak mengenal Denny Thios. Dia adalah mantan atlet nasional, yang berjaya di masanya dan mengharumkan nama bangsa. Tapi sekarang, sang pria tak lagi menekuni dunia olahraga, melainkan menjadi tukang las.

Ya, Denny meneruskan usaha sang ayah. Bengkel las dan bubut yang sudah berusia tua itu tetap ia pertahankan, meski Denny tak melakukan pengembangan besar-besaran. Alhasil, pelanggan yang datang hanya orang-orang di sekitarnya saja, misalnya tetangga yang mengenal Denny.

atlet2.jpg

Nama Denny memang cukup dikenal orang sekitar. Maklum, tahun 80-an, Denny yang mulai menekuni dunia angkat berat, menjuarai banyak kejuaraan nasional. Ia bahkan mendapat gelar The Best Lifter oleh Persatuan Angkat Besi dan Berat Seluruh Indonesia (PABBSI), 1990 silam.

Karir Denny Thios mulai melejit kala ia sukses memecahkan tiga rekor sekaligus dalam Kejuaraan Angkat Berat Dunia di Taiwan (1990). Dan masih banyak lagi prestasi yang ia raih, ajang PON salah satunya.

mantan-atlet.jpg

Setelah mempersembahkan medali emas di PON dan Kejuaraan Angkat Berat di Swedia, ia memutuskan pensiun dan kembali ke kampung halamannya. Denny menekuni usaha bengkel las peninggalan ayahnya. Meski penghasilan tak tentu, asalkan bisa makan dan hidup, itu sudah cukup baginya. O vin/berbagai sumber