Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Ibunda Meninggal Dunia, Presiden Jokowi: Sudah Lama Menderita Kanker

CUMI XTRA

Duka tengah menyelimuti Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan keluarga. Pasalnya sang bunda meninggal dunia di Solo pada Rabu (25/3). Diakui Jokowi, ibunya tutup usia setelah beberapa tahun berjuang melawan sakit kanker.

jokowi-2.jpg

“Ibunda kami, Bu Sudjiatmi Notomiharjo, yang kita tahu bahwa ibu sudah empat tahun menderita sakit, yaitu kanker," kata Jokowi, di Solo, Jawa Tengah, Rabu (25/3) malam.

"Kita semuanya sudah berusaha, berikhtiar, berobat utamanya di RSPAD Gatot Subroto tapi memang Allah sudah menghendaki. Atas nama keluarga besar saya ingin memohonkan doa agar segala dosa-dosanya diampuni Allah SWT dan khusnul khatimah," lanjutnya.

BACA JUGA, Presiden Jokowi Berduka, Ibunda Tercinta Meninggal Dunia

Duka juga dirasakan masyarakat Indonesia. Warga tak terkecuali selebriti berbondong-bondong melemparkan ucapan belasungkawa dan doa untuk ibunda Jokowi.

jokowi-3.jpg

Bismillahirohmanirohim. Saya Yusuf Mansur dan segenap Darul Quran, mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya untuk ibunda Jokowi. Insya Allah doa-doa, Yasin, dzikir-dzikir, dan salat gaib akan diselenggarakan di Pesantren Darul Quran seluruh cabangnya,” kata Ustaz Yusuf Mansyur.

Mengenang sosok Eyang Noto yang sangat sederhana di mata Yusuf Mansyur, perempuan yang wafat di usia 77 tahun itu pernah sampaikan pesan penting kepada Jokowi, yang hingga detik ini masih diingat.

jokowi11.jpg

"Pokoknya saya wanti-wanti jangan macam-macam ya, kerjanya yang jujur ya, jadi harus hati-hati. Ya itu pasti doanya sehat selalu pasti, jaga kesehatan, keselamatan, dilindungi Allah terus, saya selalu berdoa," ucap Eyang Noto, beberapa tahun silam. O nov