Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Calonkan Diri Jadi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka Pensiun Bisnis Martabak

CUMI XTRA
Calonkan Diri Jadi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka Pensiun Bisnis Martabak

Putra sulung Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka bakal calonkan diri jadi Wali Kota Solo, Jawa Tengah, pada 2020. Kabar ini dibenarkan dengan keputusan Gibran yang memilih pensiun dini dari bisnis martabak dan cathering.

kaesang-pangarep-5.jpg

“Iya sudah waktunya. Saya kan nanti ada pekerjaan di bidang yang lain. Kan saya untuk lebih fokus dan tidak bisa lagi untuk di bisnis ini. Bakal saya serahkan ke adik saya (Kaesang Pangerap),” kata Gibran saat ditemui di kawasan Kasablanka, Jakarta Selatan, Senin (21/10).

Mendapat tugas baru, Kaesang tampak santai-santai saja. Ia tidak terlihat panik sama sekali menjalani beberapa bisnis milik sang kakak.

“Ehm iya sudah. Biasa saja. (Beban?) Nggak biasa saja,” jawab Kaesang singkat.

BACA JUGA, 5 Momen Seru Kelulusan Kaesang Pangarep, Status Anak Presiden Terbongkar dan Terima Uang Puluhan Juta

Sikap santai Kaesang ternyata tidak membuat Gibran takut bisnis-bisnisnya bangkrut. Pasalnya, ia sangat yakin sang adik tercinta bisa mengembangkan bisnis-bisnis dengan baik.

kaesang-pangarep-3.jpg

“Karena dia memulai usaha di usia lebih muda dari saya itu yang membuat saya yakin. Dan usahanya berhasil. Ya satu per satu lah, biar Kaesang bisa belajar juga. Ada masa transisi. Ya satu per satu yang saya yakin Kaesang bisa. Kaesang mampu, Kaesang bisa lebih membesarkan lagi, Kaesang bisa bekerja lebih baik dari saya,” tuturnya.

Walaupun pensiun diri, Gibran ternyata tetap masih memantau perkembangan bisnis.

“Ya sekarang kan zaman digital ya, kita tiap hari dapat laporan keuangan tiap malam ke pusat, terus juga ada kamera di mana-mana semuanya serba digital kan,” tandas Gibran. O ian/nov