Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Kehilangan Istri dan Ibu di Waktu Berdekatan, SBY : Tahun 2019 Sangat Berat

CUMI XTRA
Kehilangan Istri dan Ibu di Waktu Berdekatan, SBY : Tahun 2019 Sangat Berat

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyebut tahun ini merupakan tahun terberat dalam hidupnya. Bagaimana tidak, Dalam waktu berdekatan, Presiden RI ke-6 itu harus kehilangan dua wanita yang paling dicintainya.

Setelah sang istri Ani Yudhoyono meninggal dunia beberapa bulan lalu. SBY tak menyangka, kediamannya di Cikeas, Jawa Barat kembali menjadi tempat persemayaman sang ibunda Siti Habibah yang wafat pada Jumat (30/8) malam.

SBY-1.jpg

“Tahun ini, adalah tahun yang sangat berat bagi kami, saya dan keluarga, tadi saya mendengarkan ucapan bapak ibu satu demi satu kepada saya untuk saya kuat, sabar dan tabah serta stay strong. Kalau bapak ibu melihat ke sebelah kanan, belum lama dan belum genap 3 bulan, waktu itu 1 Juni, jenazah istri tercinta tiba di rumah ini dari Singapura, dan tanggal 2 juni dari pendopo ini juga diberangkatkan ke tempat peristirahan terakhir, kemudian hari ini kami menghadapi ujian dan cobaan lagi,” ujar SBY dalam sambutan dukanya di Cikeas, Jawa Barat pada Sabtu (30/8).

BACA JUGA, Belum 100 Hari Kepergian Ani Yudhoyono, SBY Kembali Berduka Ibunda Meninggal Dunia

Langkah SBY begitu berat langkahkan kaki ke TPU Tanah Kusir Jakarta Selatan yang menjadi tempat peristirahatan terakhir sang ibunda. SBY juga berikan penghormatan terakhir lewat prosesi tabur bunga dan bacakan doa di depan makam ibunda.

SBY-2.jpg

Salah satu politisi Demokrat yang juga dekat dengan keluarga SBY menyatakan bahwa sosok yang akrab dipanggil Pepo itu benar-benar terpukul. Pak SBY berulangkali meneteskan air mata mengingat dua wanita yang dicintainya kembali ke pangkuan Ilahi dalam waktu berdekatan.

“Beliau sangat sedih, terpukul sekali, belum 100 hari ibu Ani, kita antarkan pemakaman, sekarang ibunya, dua wanita yang sangat dicintai harus beliau hantarkan ke pemakaman. Pak SBY berulang kali meneteskan air mata, karena ini memang dua wanita ini sangat dekat dan dicintai beliau,” terang politisi Demokrat, Ferdinand ditemui di lokasi yang sama. O ana