Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Sebelum Sutopo Meninggal Dunia, Ayah Kandung Rasakan Firasat Ini

CUMI XTRA
Sebelum Sutopo Meninggal Dunia, Ayah Kandung Rasakan Firasat Ini

Sebelum Sutopo Purwo Nugroho hembuskan napas terakhir, rupanya orang tua memiliki firasat tajam tentang kepergian pria yang menjabat sebagai Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) itu.

Mengetahui anaknya sedang berjuang melawan kanker paru-paru stadium empat dengan berobat di Guangzhou, China, orang tua sempat tak konsentrasi ketika beribadah dan melakukan kegiatan satu hari sebelum kepergian Sutopo.

Sutopo 1.jpg

“Pada hari Sabtu saya laksanakan salat Dzuhur sampai dengan Isya tidak konsentrasi dan keringat itu seperti keluar banyak sekali seperti mandi. Ketika saya membaca ayat-ayat kok keliru saja itu feeling saya,” ujar ayah Sutopo, Suharsono Harsosaputro ditemui di Jakarta, Minggu (7/7).

BACA JUGA, Meninggal di China, Jenazah Sutopo Nugroho Dibawa Pulang Minggu Sore

Sebelum rasakan tak tak karuan, sang ayah juga sempat menerima foto Sutopo yang kondisinya sudah lemah bahkan bernapas dengan alat bantu. Tak lama setelah mendapat foto kondisi terakhir, Sutopo dikabarkan meninggal dunia di Guangzhou, China pada Minggu (7/7) Pukul 02.20 waktu setempat.

Benarkah sebelum meninggal, Sutopo sudah berwasiat mengenai lokasi pemakaman?

Sutopo-2.jpg

“Ya ini memang kehendak anak dan orang tua, saudara-saudara juga menghendaki karena kalau di Boyolali sesuai tempat kelahirannya dan sesuai tradisi orang Jawa. Setiap saat kita bisa bersihkan makam, kita jenguk, dan kita doakan. Kalau di sini (Jakarta) kurang banyak saudara yang kurang memperhatikan,” pungkas Suharsono Harsosaputro. O ana