Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Ketika Polisi Kompak Ngeband Suarakan Perdamaian

CUMI XTRA
Ketika Polisi Kompak Ngeband Suarakan Perdamaian

Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) bisa dibilang jadi titik balik panasnya suhu politik Indonesia pasca pemilu April 2019. Segenap unsur bangsa tentu berharap kondisi sejuk pasca putusan MK menjadi sinyal positif perjalanan bangsa dan negara ke depan. Hal itu pula yang menginspirasi Satlantas Polres Tangerang Selatan di bawah komando AKP Lalu Hedwin Anggara, S.H., S.Ik, MSI., selaku Kasat Lantas membentuk T9 Band dan mendendangkan lagu Damailah Indonesia.

AKP Lalu Hedwin Anggara.jpg Band yang berganggotakan Satlantas Polres Tangerang Selatan yang berbakat di bidang musik: Briptu Sitorus (vokalis), Briptu Bona (gitaris), Briptu Panji (drummer) mengusung harapan Indonesia ke depan tetap aman dan hidup penuh kedamaian dan membangun bangsa secara bersama-sama.

Rupanya ide proyek ini meluncur dari benak AKP Lalu Hedwin dilatarbelakangi oleh kegelisahannya sebagai seorang polisi yang menyadari bahwa ketertiban, keamanan, dan kebhinekaan anak bangsa sedang terganggu oleh dinamika politik yang kental dibalut isu-isu primordial.

T9 Band (3).jpeg

Oleh karena itu, AKP Lalu Hedwin sebagai bagian dari Polri mencoba menyuarakan pesan perdamaian dengan cara yang kreatif, yakni melalui karya seni lagu. Karena ia menyakini karya seni sebagai sebuah materi yang menarik untuk menginspirasi dan menyentuh hati masyarakat. Menurutnya, musik adalah bahasa yang universal dan mampu masuk ke golongan manapun.

T9 Band (1).jpeg Untuk materi lagu dan pengerjaan musik, AKP Lalu Hedwin mempercayakan kepada Bemby Noor , personil group 3 Composers yang banyak menghasilkan karya lagu hits untuk banyak penyanyi tanah air ini. O Cum