Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

KPK Tangkap Ketua Umum Salah Satu Partai

CUMI XTRA
KPK Tangkap Ketua Umum Salah Satu Partai

Agus-Rahardjo.jpg

Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap ketua umum salah satu partai politik besar. Pria berinisial R tersebut ditangkap di Surabaya, Jawa Timur pada Jumat (15/3) sekitar pukul 09.00 WIB. Disebutkan lokasi penangkapan adalah Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Surabaya.

Alexander-Marwata.jpg

Pihak KPK membenarkan terciduknya R dalam operasi tangkap tangan oleh tim KPK tersebut. Menurut Agus Rahardjo, selaku ketua KPK, R kini tengah dilakukan pemeriksaan oleh KPK bertempat di Polda Jawa Timur.

"Iya betul ada giat KPK di Jawa Timur. Saat ini R tengah menjalani pemeriksaan oleh KPK di Polda Jatim," kata Ketua KPK Agus Rahardjo.

Basaria-Panjaitan.jpg

Tapi hingga saat ini belum diketahui persis kasus apa yang membuat R terjerat operasi tangkap tangan tim KPK. Terkait hal itu pihak KPK pun masih merahasiakannya juga siapa saja yang ditangkap bersama R. Status R juga belum diketahui dan akan ditentukan KPK sesuai KUHAP, usai pemeriksaan terhadap R dilakukan.

Terkait OTT KPK terhadap R, pihak partai masih menunggu penjelasan resmi dari KPK. KPK berjanji akan menggelar konfrensi pers nanti malam atau besok pagi. O Ftr / Berbagai Sumber