Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Rapat Kerja Nasional Asosiasi Media Siber Indonesia Resmi Dibuka

CUMI XTRA
Rapat Kerja Nasional Asosiasi Media Siber Indonesia Resmi Dibuka

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) resmi dibuka. Sebelumnya, Machroni Kusuma selaku Ketua Panitia Rakernas memberikan pidato pembukaan di hadapan sejumlah tamu undangan yang hadir.

amsi3.jpg

“Hari ini kita akan banyak mendengar hal-hal yang perlu kita perhatikan untuk menjalankan kita di industri media online ini. Bagaimana media siber Indonesia ini bisa memilih konten yang baik tapi juga memiliki provit yang bagus,” ucap Machroni Kusuma di Gedung Perpustakaan Nasional, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (1/3).

BACA JUGA, Sambut Revolusi 4.O AMSI Gelar Konferensi Digital Dan Rakernas

Dengan tema Masa Depan Media, antara Platform, Penyedia Konten, Bisnis & Etika, Rakernas AMSI resmi dibuka. Dalam kesempatan itu, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara berkesempatan membuka Rakernas dengan memberikan pidato singkat. Ia juga sampaikan harapan untuk masa depan bangsa yang lebih baik.

amsi1.jpg

“Ke manapun, ini kan perusahaan-perusahaan bergantung pada sumber daya manusia. Sumber daya manusianya dan ini kan profesi mengacu pada etika, jangan sampai masuk ke pidana dan sebagainya. Patokannya pada etika bagaimana caranya di lapangan melakukan kroscek, kemudian untuk melakukan validasi untuk tidak percaya begitu saja. Salah satu kelebihan yang diajarkan wartawan senior kepada saya, wartawan yang bagus itu smell a rat. Tahu nggak, bawaannya curiga melulu, benar nggak angkanya segini, benar nggak ngomong ini, jadi dilakukan cek lagi. Kedua, jangan lupa karena mereka memberikan produk jurnalistik yang berkualitas, kompenasinya juga bagus, itu pesan saya kepada pengusaha-pengusaha,” tutup Rudiantara. O bar/vin