Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Terkesan Tak Akrab, Begini Sosok Ahok di Mata Sang Adik

CUMI XTRA
Terkesan Tak Akrab, Begini Sosok Ahok di Mata Sang Adik

Hubungan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan adiknya, Harry Tjahaja Purnama, terkesan tak akrab. Harry tak diundang di pernikahan sang kakak dan Puput Nastiti Devi, dan Ahok tak dilibatkan di pembuatan film yang diproduseri adiknya, Anak Hoki.

Seperti apa sebenarnya sosok Ahok, Harry menjelaskan pribadi sang kakak di masa remaja. Memorinya bersama Ahok itu juga ikut ditumpahkan ke dalam filmnya.

harry-tjahaja-purnama-1.jpg

"Kalau menurut ingatan saya sendiri, waktu mudanya memang pendiam dia orangnya, sangat serius, dan dia orangnya memang seperti itu, karakternya enggak neko-neko. Dia itu efisiensinya dari awal, dia mau apa, dia sangat mengerti. Dia kayak gitu dari anak remaja, mungkin karena dia anak pertama," tutur Harry saat dijumpai di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (18/2).

BACA JUGA, Kabar Pernikahan Ditentang Keluarga, Begini Komentar Adik Ahok

Sebagai anak sulung, Ahok seperti menjadi perpanjangan tangan ayahnya. Saat adik-adiknya butuh saran, Ahok selalu bisa diandalkan.

"Contohnya, adik-adiknya bingung mau sekolah apa, dia sudah tahu. 'Lu (kuliah) di sini saja. Lu jurusan ini saja,' dia sudah paham. Dia sudah dewasa, ya istilahnya asistennya bokap, lah," ujar adik Ahok itu.

keluarga-ahok.jpg

Sejak remaja, Harry mengaku jarang bertemu dengan kakaknya itu. Mereka hanya punya waktu untuk berkumpul saat perayaan Imlek saja.

"Waktu remaja saya tinggal sendiri di Belitung karena kakak saya, Basuri (Tjahaja Purnama), Fifi (Lety), itu mengenyam pendidikan di Jakarta. Sedangkan saya sampai SMA di Belitung, jadi paling saya ketemu dia Imlek, kalau enggak lagi liburan," pungkas Harry. O gun/fie