Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Cerita Duka di Balik Kebebasan Basuki Tjahaja Purnama dari Mako Brimob Depok

CUMI XTRA
Cerita Duka di Balik Kebebasan Basuki Tjahaja Purnama dari Mako Brimob Depok

Kebebasan Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok disambut baik oleh para relewan yang sudah memadati di Mako Brimob Depok sejak Kamis (24/1) pagi. Namun di balik kebebasan mantan Gubernur DKI Jakarta itu, tersimpan duka mendalam yang seorang relewan bernama Rena.

Relawan wanita itu mengaku kehilangan suaminya bertepatan dengan putaran kedua pemilihan Gubernur DKI Jakarta, 16 April 2017.

ahok-4.jpg

“Oh saya sangat terkenang banget sama beliau dan mungkin seumur hidup saya, saya tidak akan melupakan. Karena ada story yang paling melekat di hati saya pada saat putaran terakhir hari terakhir 16 April,” cerita Rena saat ditemui di Mako Brimob Depok, Kamis (24/1).

BACA JUGA, Hari Ini Ahok Bebas, Begini Sambutan Relawan yang Padati Mako Brimob Depok

Kala itu, Rena tengah menjadi relawan Ahok dan Djarot Saiful Hidayat putaran kedua pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Semenatara itu, suaminya tengah bertanding sepakbola di kawasan Ciracas, Jakarta Timur.

ahok 1.jpg

“Hari itu ada pertandingan antar dinas sepak bola di kecamatan Ciracas. Dia ikut bertanding di situ mewakili dinas pendidikan karena dia guru. Dia di situ, sedangkan saya di rumah Ahok Djarot karena itu hari terakhir putran kedua, jadi saya sangat menggebu-gebu gitu. Nah, pada saat itu, suami saya ternyata meninggal di lapangan. Itu yang membuat saya nggak bisa terlupakan masalah itu. Ya mungkin Pak Basuki tidak tahu, tapi biar ini akan saya simpan sendiri menjadi kenangan saya sendiri,” tandasnya dengan mata berkaca-kaca. O ian/nov