Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Ceramah di Kelab Malam Jadi Pro dan Kontra, Ini Tujuan Gus Miftah

CUMI XTRA
Ceramah di Kelab Malam Jadi Pro dan Kontra, Ini Tujuan Gus Miftah

Nama Kiai Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah menjadi sorotan karena ia melakukan ceramah di tempat tak biasa, yakni di kelab malam. Pro dan kontra bermunculan di kalangan masyarakat, meski demikian Gus Miftah tak merasa terganggu. Lebih lanjut, Gus Miftah mengungkap tujuan berdakwah di kelab malam.

gus-miftah1.jpg

“Postingan itu bukan atas kemauan saya, tapi atas kemauan teman-teman. Tujuannya apa sih? Supaya kita tahu di cafe saja mau bersalawat, masa di luar nggak. Termasuk kontroversi hari ini, ya saya nggak masalah. Saya bilang begini, kalau kemudian saya dikasih masalah sama Allah, itu cara Allah komunikasi dengan saya. Artinya apa, kalau saya dikasih masalah sama Allah, yang dilihat jangan masalahnya, tapi larilah kembali kepada Allah, itu yang saya lakukan. Maka dengan segala kontroversinya, Alhamdulillah Abah nggak terganggu,” katanya di kawasan Slipi, Jakarta Barat, Jumat (14/9).

Tapi jika memang ada yang keberatan dengan gaya cemarah Gus Miftah, maka pemilik Pondok Pesantren (Ponpes) Ora Aji Tundan di Yogyakarta itu siap disalahkan. Ia siap menanggung risiko, asal dengan dua syarat.

gus-miftah2.jpg

“Saya silakan mau disalah-salahin. Ya anggap saja saya salah, tapi dengan segala kekurangan saya, please deh biarkan saya berbagi dengan teman-teman saya di sana, nomor satu. Yang kedua, boleh kalian menyalahkan saya tapi jangan pernah ganggu anak-anak saya di sana untuk kembali bermesraan dengan Allah,” jelasnya. O vin