Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Cerita Candil Tentang Bermusik!

CUMI MUSIC
Cerita Candil Tentang Bermusik!

Musisi perlu membuka diri terhadap hal baru.

Dian Dipa Chandra atau yang akrab disapa Candil, mengaku bahwa seorang musisi harus lah pandai untuk dapat membuka diri dalam menerima dan memberikan informasi, serta memanfaat teknologi yang ada.

"Kita sebagai musisi harus bisa membuka diri. Kita harus bisa menerima informasi dan memberikan informasi. Musisi itu harus mau memanfaatkan teknologi yang ada. Karena kalau kita bisa memanfaatkan teknologi yang ada kita bisa membuat karya yang lebih keren lagi," ujar Candil.

candil.jpg

Tak hanya menerima serta memberikan informasi dan memanfaatkan teknologi saja. Musisi juga dituntut untuk mau mendengarkan segala jenis aliran musik agar para musisi memiliki karakter dalam bermusik.

"Buat musisi kita juga harus mau mendengarkan semua jenis musik. Mulai dari Gun N' Roses sampai Justin Bieber sekalipun harus didengerin. Dan ketika berkarya pun kita harus punya konsistensi, agar punya karakter tersendiri dalam bermusik," imbuhnya.

candil1.jpg

Menurutnya, banyak musisi-musisi legend yang memiliki beberapa lagu hits saja. Oleh karena itu, Candil menghimbau agar para musisi mau memanfaatkan anugerah untuk berkarya.

"Karena para legend-legend kita juga banyak yang sudah membuat ratusan lagu tapi cuma satu atau dua lagu saja yang hits. Jadi kita buat aja yang sebanyak-banyaknya. Kita manfaatin aja anugerah yang ada dari Tuhan untuk berkarya," pungkasnya. O edi

Baca juga 5 Fakta Tentang Album 'Rockalisasi' Candil