Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Bikin 'Rockalisasi', Candil Butuh 7 Tahun!

CUMI MUSIC
Bikin 'Rockalisasi', Candil Butuh 7 Tahun!

Sepelekan album demi kerjaan sampingan.

Candil baru saja merilis album baru bertajuk Rockalisasi di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (27/4). Ada delapan buah lagu yang ada dalam album tersebut. Terlihat sedikit, namun Candil butuh waktu tujuh tahun untuk bisa merampungkan album tersebut.

candil2.jpg

Lantas, kira-kira apa yang menjadi kendala bagi penyanyi rocker berambut gondrong tersebut sehingga albumnya baru bisa diselesaikan setelah tujuh tahun?

“Pembuatan album tujuh tahun prosesnya. Lima tahun ada break lagi. Soalnya kan gue juga banyak kegiatan, kayak main film dan kerjaan lain," ujar Candil.

candil1.jpg

Rasa malas jadi tantangan terbesar buat Candil. Setiap ingin menyelesaikan album, ia selalu terbawa suasana malas. Sampai akhirnya ia menyemangati diri sendiri untuk sesegera mungkin menyelesaikan impiannya itu.

"Kendala dari gue sendiri. Nggak ada yang kasih tahu dan ingatkan, 'ayo tahun ini mesti keluar album.' Jadi enggak ada yang ngebu-ngebuin. Akhirnya semangatin diri sendiri. Karena kalau sekarang nggak keluar, bakal terpendam lagi. Makanya butuh niat," tutupnya. O edi