Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

30 Tahun Bertahan, Apa Resep Kahitna?

CUMI MUSIC
30 Tahun Bertahan, Apa Resep Kahitna?

Bukan karena individu, tapi tim yang solid.

Bertahan selama tiga puluh tahun bukan hal mudah bagi grup band Kahitna. Dibentuk tanggal 24 Juni 1986, hingga kini Kahitna masih terus berkarya di dunia musik Tanah Air.

Menurut Yovie Widianto, bertahannya Kahitna karena dukungan dari teman-teman dan tentu saja sesama anggota band.

kahitna1.jpg

"Bukan karena saya hebat, tapi teman-teman saya yang hebat," kata Yovie usai konferensi pers Kahitna 30th Years Anniversary Love Festival di Jakarta, Kamis (3/12).

Bertahan selama tiga dekade membuat banyak kisah yang bisa diceritakan, entah itu tetang jatuh bangunnya atau tentang masa-masa kejayaan grup band asal Bandung itu.

Band yang beranggotakan Yovie Widianto (kibordis), Hedi Yunus (vokal), Carlo Saba (vokal), Mario Ginanjar (vokal), Doddy Is (bas), Harry Suhardiman (perkusi), Budiana (drum), Andrie Bayuadjie (gitar) dan Bambang Purwono (kibor) itu juga kerap mengalami masalah.

kahitna.jpg

Menurut Yovie, konflik yang paling terasa terjadi ketika Kahitna berusia 15 tahun. Kala itu, ego para anggota mulai meningkat. Keinginan dan godaan untuk bersolo karir semakin menyeruak.

"Saya meyakinkan, kalian bisa buat solo tapi Kahitna tetap ada. Sampai sekarang saya bersyukur, walau bersolo karir tapi mereka tetap cinta Kahitna," tandas Yovie. O edi/vin