Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Sempat Tak Percaya Diri, Akhirnya Astrid Bikin Mini Konser 16 Tahun Ratu Cahaya

CUMI MUSIC
Sempat Tak Percaya Diri, Akhirnya Astrid Bikin Mini Konser 16 Tahun Ratu Cahaya

Mengawali karier sejak tahun 2003, popularitas Astrid sebagai penyanyi tetap terjaga hingga sekarang. Sukses menelurkan lagu-lagu hits, Astrid yang sempat tak percaya diri akhirnya menggelar mini konser pada 30 November 2019 di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

astrid.jpeg

“Konser mini seperti perayaan ulang tahun single saya yang pertama, di mana saya juga pertama kali masuk ke industri musik di Indonesia dan itu 16 tahun lalu, dan konsernya judulnya 16 Tahun Ratu Cahaya,” ucapnya kepada cumicumi.com, Rabu (27/11).

Lebih lanjut, Astrid menceritakan proses tercetusnya konser mini hingga konsep tempat ia menyanyi nanti.

“Jadi sebenarnya banyak sekali teman-teman juga yang ngajak bikin konser atau nanya kapan bikin konser. Cuman saya belum terlalu pede. Tapi saya juga mikir, ah baru berapa lama sih berkarier kok bikin konser. Tapi begitu diingat-ingat, oh iya lumayan sudah 16 tahun. Dan ini tidak sebuah konser besar, kapasitas terbatas tidak banyak orang karena mengundang benar-benar teman-teman terdekat dan juga fans yang selama ini mendukung Astrid selama 16 tahun. Jadi bisa dibilang agak dadakan juga. Dan kenapa juga di Galeri Indonesia Kaya (GIK), karena memang aku pengen bikin mini konser dan tempatnya cocok sekali. Dan ini kebetulan ada tawaran di GIK sendiri untuk ajakin Astrid, ayo bikin sesuatu di sini,” ceritanya.

BACA JUGA, Astrid, Cakra Khan, dan Tiffany Kenanga Bangga Masuk Album Kompilasi My Beautiful Songs

“Konsepnya pasti akan menceritakan sepanjang perjalanan karier Astrid, dari awal Astrid muncul seperti apa dan mungkin banyak fans yang sudah dari zaman dulu sudah tahu, oh Ratu Cahaya. Kenapa aku bilang 16 Tahun Ratu Cahaya, karena mungkin banyak fans baru mungkin belum tahu. Ini pertemuan dua kubu, memang dari zaman dulu tahu single pertama Astrid, eranya Ratu Cahaya, dan juga era ballad song, Terpukau, Mendua, gitu. Jadi mungkin di kubu ini tidak tahu Astrid sebenarnya awal kariernya seperti apa. Nanti aku ceritain semua,” sambungnya.

astrid1.jpg

Saat konser nanti, Astrid akan menyanyikan 10 lagu bahkan lebih dalam durasi satu sampai satu setengah jam. Lagu apa saja yang dinyanyikan, Astrid memilih merahasiakan.

Benarkah Astrid juga akan berkolaborasi dengan sejumlah musisi yang pernah terlibat dalam karyanya?

“Kolaborasi karena ini memang waktunya sangat mepet banget. Sebenarnya sempat awalnya pengen ada kolaborasi karena memang selama perjalanan Astrid ada beberapa kolaborasi bersama musisi lain. Single-single aku selain album dan lumayan banyak dan di situ aku banyak kolaborasi dengan beberapa musisi. Tapi karena mepetnya waktu, aku nggak berani,” tandasnya. O bar/vin