Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Is Pusakata Ajak Sederet 'Veteran Perang' Garap Lagu Jalan Pulang

CUMI MUSIC
Is Pusakata Ajak Sederet 'Veteran Perang' Garap Lagu Jalan Pulang

Pusakata merilis lagu baru berjudul Jalan Pulang. Is sebagai pencipta lagu menceritakan prosesnya, di mana ia melibatkan sederet 'veteran perang' alias para sesepuh yang memiliki kualitas bermusik luar biasa. Siapa saja musisi-musisi yang terlibat dalam proses penggarapan lagu?

is-pusakata3.jpg

“Masih sama, saya ciptakan sendiri dari semua materi baru Pusakata sama solo saya sekarang, saya ciptakan semua. Dibantu Sadrach Lukas, teman saya sebagai produser bersama saya, juga dan The Panganans. Jadi kalau ditanya kolaborasinya dalam mencipta lagunya tidak ada, tapi proses pengerjaan musikalnya aku dibantu Sadrach Lukas, lalu ada saya ajakin veteran-veteran perang semua sih. Ada Mas Ronald Fristianto, Denny Chasmala, Adhitya Pratama dari Smart Dialog, Mas Eugen Bounty yang menurut gue salah satu pemusik tiup kebanggaan Tanah Air. Dan sangat seru karena proses pembuatan sangat mengalir, penuh kejutan, dan sangat terbuka,” jelas Is saat berbincang dengan cumicumi.com di Kantor Indigo, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (11/4).

Bukan tanpa alasan Is mengajak sederet 'veteran perang' untuk kerja sama. Rupanya orang-orang hebat itu ambil bagian dari perjalanan berkarier Is di dunia musik.

BACA JUGA, Pusakata Gandeng The Panganans Rilis Lagu 'Kehabisan Kata'

“Mengajak pendekar-pendekar sepuh sebenarnya unik, ini yang jadi bumbu utama. Ini bagian dari perjalanan. Tidak pernah menyangka bahwa gue bisa bermusik sama Mas Ronald. Zaman kita masih pakai celana merah, baju putih, hari Senin hormat bendera, dia sudah ada di TV, bikin video klip, Dokter PM segala, bandnya banyak banget. Justru bertemu mereka, mau bantuin Is nggak? Mau banget,” ceritanya.

is-pusakata2.jpg

Tak hanya dipertemukan dengan orang-orang hebat, Is bahkan mendapat kesempatan kerja sama dengan mereka. Di simpul inilah Is mengaku sangat bersyukur, dan ungkapkan kebahagiaan lewat lagu baru yang dirilis, berjudul Jalan Pulang.

“Allah baik banget, ketika lo punya cita-cita, Allah nyediain sarana. Jadi nggak langsung plek (tercapai) apa yang lo cari. Lo godong sesuatu bersama mereka lalu bertemu teman-teman baru, lo curi-curi ilmu barunya, lo bagi kemampuan lo sesuai dengan kemampuan masing-masing. Dan sangat senang sekali bisa melewati satu tahun, sebenarnya tiga bulan doang rekamannya kurang bahkan, senang, puas dengan pencapaian,” tandasnya. O ian/vin