Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Lagu 'Jalan Pulang' Bentuk Rasa Syukur Pusakata

CUMI MUSIC
Lagu 'Jalan Pulang' Bentuk Rasa Syukur Pusakata

Kabar terbaru tentang Pusakata. Sang vokalis, Mohammad Istiqomah Djamad atau Is umumkan merilis lagu baru berjudul Jalan Pulang. Sesuai dengan judulnya, lagu tersebut menyimpan makna cukup dalam tentang kehidupan Is sebagai pencipta lagu, dan sebagai bentuk rasa syukur atas pencapaiannya selama berkarier sebagai musisi.

is-pusakata1.jpg

Jalan Pulang ini sebuah momen perenungan gue, sebuah hasil perenungan, hasil momentum, di mana gue menatap kembali cara gue untuk bersyukur atas apa yang gue capai. Dalam hidup, bermusik, sebagai orang tua, sebagai lelaki yang suka petualangan ke manapun, bermain bersama teman-teman, berenang, olahraga. Perjalanan-perjalanan itu adalah sebuah hal yang menyuntikkan energi besar untuk gue jadikan sebuah lagu,” jelas Is saat berbincang dengan cumicumi.com di Kantor Indigo, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (11/4).

BACA JUGA, Pusakata Gandeng The Panganans Rilis Lagu 'Kehabisan Kata'

“Dan di sini gue bercerita bahwa kalau biasa kita pergi menggapai mimpi. Ini gue cerita tentang setelah gue menggapai mimpi, ternyata ada yang kosong. Dengan segala pencapaian ternyata masih ada kekosongan. Bukan berarti nggak bersyukur ya. Kekosongan itu membuktikan bahwa kita selama hidup masih banyak perjalanan,” lanjutnya.

“Jadi ini bercerita tentang apa yang gue temukan, energi positif, negatif untuk kembali ke sumber energi gue yaitu keluarga. Sebaik-baiknya energi yang dikasih ke gue, yang dikasih Allah ke gue ya keluarga,” sambung Is.

is-pusakata2.jpg

Nantinya, lagu Jalan Pulang akan masuk dalam album baru Pusakata bertajuk Dua Buku. Album tersebut berisi 12 lagu, dan Jalan Pulang terpilih sebagai single andalan.

Jalan Pulang menggambarkan serunya, pahit, manisnya betapa gue sering tergoda hal-hal, ya godaan sebagai seorang manusia. Minimal gue ingat yang namanya rumah,” tandasnya. O ian/vin