Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Ciptakan Lagu, Dera Idol Cuma Butuh Waktu Semalam

CUMI MUSIC
Ciptakan Lagu, Dera Idol Cuma Butuh Waktu Semalam

Tak butuh waktu lama bagi Dera Idol untuk menciptakan sebuah lagu. Bersama Yuniza, penyanyi jebolan ajang pencarian bakat itu hanya butuk waktu semalam. Sayangnya, Dera dan Yuniza yang tergabung dalam duo DEAR masih merahasiakan judul lagu baru yang mereka ciptakan.

dear3.jpg

Ditemui di sela proses syuting video klip, keduanya hanya sedikit memberikan bocoran di depan kamera.

“Nggak sampai, semalam karena aku nggak bisa bikin lirik romantis, akhirnya aku sharing ke dia, bagus nggak, bagus nggak. Malam itu lagi mood banget karena bantuin dia nulis novel juga kan,” ungkap Dera ditemui di Kantor Indigo, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (9/2).

“Dia pertama nulis novel karena kata-katanya bagus banget jadi aku bikin lagunya. Sebenarnya liriknya dia, karena aku lihat dari penggalan novel,” lanjut Dera.

“Reff-nya ada di penggalan novelku, cuman memang belum keluar. Akhirnya dia bilang bagus liriknya akhirnya dibikin sama dia jadi lagu,” sambung Yuniza.

Meski kompak saat menciptakan lagu, aslinya Dera dan Yuniza adalah dua pribadi yang berbeda. Maka tak heran, proses pembuatan lagu yang sangat singkat membuat keduanya kerap terlibat konflik.

“Sempat ada cekcok karena aku orangnya rada mellow, kalau dia kan rada ceria gitu. Cuman setelah keseluruhan sudah jadi aku suka dari awal sampai akhir,” terang Yuniza.

dear1.jpg

Walau awalnya hanya iseng, tapi akhirnya Dera dan Yuniza tak menyangka karyanya mendapat apresiasi positif dari label MyMusic Records yang bekerja sama dengan SMN.

“Kita iseng kasih ke label, manajemen sendiri dan mereka suka. Tadinya nggak kepikiran bikin projek, akhirnya kayaknya cocok nih dibikin projek berdua, akhirnya berdua namanya DEAR,” tandas Dera. O bar/vin