Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Tak Hanya Satu, Alffy Rev Aransemen 12 Lagu Official Take Off and Landing Song Garuda Indonesia

CUMI MUSIC
Tak Hanya Satu, Alffy Rev Aransemen 12 Lagu Official Take Off and Landing Song Garuda Indonesia

Setelah dipercaya INASGOC mengisi Closing Asian Games 2018, Alffy Rev mendapat kesempatan emas mengaransemen lagu nasional dan lagu daerah yang dijadikan Official Take Off and Landing Song Garuda Indonesia. Tak hanya satu lagu berjudul Bagimu Negeri, pihak maskapai menginginkan 12 lagu aransemen Alffy yang dikemas dalam satu album.

alffy-rev2.jpg

“Waktu dapat tawaran awalnya saya merasa ini sebuah kebanggaan sangat besar, kayak mereka mempercayakan saya, pada akhirnya saya harus mengimbangi dengan tanggung jawab. Yang pasti saya akan memberikan yang terbaik kalau kerja sama ini berlanjut. Karena rencananya bukan hanya Bagimu Negeri, karena memang inginnya kerja sama ini satu album, 12 lagu dan ini projek sangat penting sih,” ungkap Alffy kepada cumicumi.com saat ditemui di Kantor Indigo, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (9/10).

Mengaransemen 12 lagu untuk Official Song maskapai penerbangan nomor satu di Indonesia tentu bukan pekerjaan main-main. Bakal totalitas meracik musik, maka Alffy siap melakukan riset untuk menciptakan karya terbaik.

BACA JUGA, Aransemen Alffy Rev Terpilih Sebagai Official Take Off and Landing Song Garuda Indonesia

“Yang pasti lagi riset, kalau memang terpilih mengeksekusi satu album berisi 12 lagu, saya ingin eksplor kekayaan di Indonesia. Artinya selama ini saya sering aransemen lagu nasional, tapi kental dengan budaya Jawa karena saya lahir di Jawa. Tapi 12 lagu nanti memang benar-benar berjalan, saya ingin eksplor Indonesia, mengenaljan Indonesia ke mata dunia, maksimalkan potensi budaya, dan aset-aset budaya Indonesia,” jelasnya.

12 lagu yang bakal menjadi Official Take Off and Landing Song Garuda Indonesia aransemen Alffy Rev terdiri dari delapan lagu nasional dan empat lagu daerah. Apa saja 12 lagu tersebut? Berikut penjelasan Alffy Rev.

alffy-rev4.jpg

“Sudah saya list juga karena memang waktu meeting dengan Garuda, materi sebelumnya Mas Addie MS berbeda dengan saya. Kalau Mas Addie MS 90 persen lagu daerah dan 10 persen lagu nasional. Kalau saya 80 persen lagu nasional, 20 persen lagu daerah,” ucap Alffy.

Bagimu Negeri, Indonesia Pusaka, Satu Nusa Satu Bangsa, Tanah Air, Ibu Pertiwi, Ibu Kartini dan lain-lain, itu lagu nasional. Dan lagu daerah saya ingat ada empat, Cublak Cublak Suweng, Yamko Rambe Yamko, Lir ilir,” tandasnya. O bar/vin