Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Tiffany Kenanga Puji Indonesia Lewat Lagu Negeriku

CUMI MUSIC
Tiffany Kenanga Puji Indonesia Lewat Lagu Negeriku

Tiffany Kenanga melakukan retake vocal untuk lagu berjudul Negeriku. Bukan single baru, lagu Negeriku akan dijadikan konten YouTube Tiffany. Lagu bertema nasionalisme itu bercerita tentang kecintaan dan pujian terhadap Indonesia.

tiffany-kenanga3.jpg

“Lagu ini sendiri bercerita tentang kecintaan kepada negeri. Ini adalah pujian untuk negeri, isi doa-doanya juga untuk negeri, ke depan seperti apa. Sejauh apapun melangkah, pasti baliknya ke Indonesia juga karena memang kita lahir di sini,” kata Tiffany ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Sabtu (1/9).

Negeriku bukan lagu baru bagi Tiffany. Negeriku sudah lama diciptakan bahkan sudah direkam sebelumnya. Tapi untuk kebutuhan konten YouTube, Tiffany melakukan rekaman ulang.

BACA JUGA, 3 Tahun SMA Jarang di Sekolah, Akhirnya Tiffany Kenanga Lulus Juga

“Sebenarnya lagu ini sudah ada sejak tahun 2013-2014, sempat di-take juga, cuman lagunya karena ketimpa lagu Hai Gadis, Jangan Bersedih, Suaramu, akhirnya bisa dijadiin konten untuk YouTube aku baru tahun 2018 sekarang,” jelasnya.

tiffany-kenanga2.jpg

Lebih lanjut, Tiffany menjelaskan alasan memilih tema nasionalisme untuk konten YouTube-nya ketimbang tema menyenangkan lainnya.

“Tujuannya sebenarnya karena selain lagu ini bagus banget dari sisi aransemen, lirik, terus habis itu melodi segala macam, dan selain itu sekarang lagi setelah Asian Games, 2019 ada Pilpres juga. Jadi sebenarnmya kita mengambil tema nasionalis itu, lirik lagunya pun mewakili setiap event-event itu. Misal aku rilis setelah Asian Games juga nggak bakal basi atau melenceng dari temam,” tandasnya. O gde/vin