Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Bukan Sekadar Fans, Iwan Fals Bongkar Filosofi di Balik OI

CUMI MUSIC
Bukan Sekadar Fans, Iwan Fals Bongkar Filosofi di Balik OI

Penggemar Iwan Fals di Tanah Air diberi nama OI yang katanya berarti Orang Indonesia. Menurut Iwan Fals, OI adalah sebuah seruan yang biasa diteriakkan seorang kepada yang lainnya. Berawal dari teriakan tersebut muncullah gerakan OI yang jadi nama fans Iwan Fals.

IwanFals.jpg

"OI itu intinya silaturahim, hubungan antar manusia. Penting mengingatkan kasih sayang. Nggak ada pamrih. OI filosofinya teriakan, seruan, padahal nggak kenal satu-persatu. Seruan untuk berbuat baik. Jadi kan kita bisa teriakin, 'Oi, oi, oi, oi, oi, oi!' gitu," ujar Iwan ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (7/3).

BACA JUGA, Fakta vs Ekspektasi, 7 Tempat Wisata Ini Tak Sesuai Harapan

Menurut Iwan Fals, ia bangga karena kumpulan fans yang berubah jadi sebuah organisasi itu kini bergerak dalam berbagai kegiatan positif. Kegiatan-kegiatan itu dilakukan dengan serius, bahkan bisa menghasilkan penghargaan dari pemerintah setempat.

IwanFals1.jpg

"Ada OI yang selalu berkegiatan yang bermanfaat. OI ada kegiatan seni olahraga, ada pendidikan, ada akhlak, ada niaga. Kita rutin. Ada lingkungan, ada donor darah dan sampah, menanam pohon juga. Di Jawa Barat terbaik di (bidang) lingkungan hidup. Teman-teman OI bertanding untuk kebaikan. Dapat penghargaan dari pemerintah Jawa Barat dan saling bertanding untuk kebaikan. Tahun ini Jabar yang dapat,” tutup Iwan. O ian/edi