Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Rating 17+, Ini Kisah Tiga Dara Lolos Sensor

CUMI MOVIES & TV
Rating 17+, Ini Kisah Tiga Dara Lolos Sensor

LSF tak main potong begitu saja, tapi lewat dialog.

Malam Gala Premiere film Ini Kisah Tiga Dara yang digelar pada Sabtu (27/8) terasa semakin spesial lantaran Lembaga Sensor Film (LSF) meloloskan film tersebut dari rating 21+ menjadi 17+ sehari sebelum penayangan perdananya. Artinya, lebih banyak lagi publik yang bisa menonton filmnya.

“Film musikal ini menjadi untuk 17 tahun ke atas. Pada 19 Agustus, saat melakukan press screening, film ini masih menggunakan rating sementara, yaitu 21+. Saat ini, berarti film Ini Kisah Tiga Dara dapat dinikmati oleh semakin banyak penonton di bioskop-bioskop di seluruh Indonesia,” ujar sutradara Nia Dinata, dalam rilis SA Films, Sabtu (27/8).

ini kisah tiga dara 3.jpg

Ini Kisah Tiga Dara memang menonjolkan keseksian tiga orang pemainnya, yakni Tara Basro, Shanty Paredes, dan Tatyana Akman. Untuk sampai lolos sensor, Nia mengaku sampai dua kali melewati proses dialog dengan LSF.

Beruntung, LSF tak asal gunting adegan yang dianggap tak layak, namun mengkomunikasikannya dulu dengan Nia dan SA Films.

ini kisah tiga dara 2.jpg

"LSF saat ini memiliki mekanisme sensor yang lebih dialogis. Mereka tidak akan memotong film, tanpa persetujuan sutradara dan produser. Bagian yang dianggap perlu dipotong, disampaikan oleh pihak LSF dan kami, sebagai pembuat film mendapatkan hak untuk menjelaskan konsep serta objektif dari adegan yang harus dipotong tersebut,” jelasnya.

“Dari dialog-dialog yang sudah dilakukan, saya melakukan trimming di adegan tertentu dan penambahan voice over di akhir film,” tambahnya. O fie

Lihat Juga Episode Terbaru Keluarga A5 di bawah ini!