Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Kesabaran yang Membuahkan Hasil dalam Film Ranah 3 Warna

CUMI MOVIES & TV
Kesabaran yang Membuahkan Hasil dalam Film Ranah 3 Warna

Ternyata butuh kesabaran yang tak berujung saat seseorang tengah berusaha untuk menggapai cita-citanya. Pesan itu ada dalam cerita Ranah 3 Warna yang sudah dibuat versi layar lebarnya dengan judul yang sama. Novel Ranah 3 Warna karya Ahmad Fuadi merupakan salah satu novel laris bukan hanya di Tanah Air, melainkan juga di negeri tetangga.

ranah-tiga-warna1.jpg

Cerita Ranah 3 Warna, merupakan bagian dari trilogi novel yang ditulis Ahmad Fuadi. Pertama dan juga sudah dibuatkan filmnya, Negeri 5 Menara, lalu di akhir cerita ada kisah Rantau 1 Muara.

"Kalau di Negeri 5 Menara, Alif masih sekolah. Nah, di sini (Ranah 3 Warna), Alif sudah melanjutkan pendidikannya. Tapi yang bersungguh-sungguh belum tentu berhasil juga, harus ada kesabaran," ujar Ahmad saat berbincang santai dengan wartawan, belum lama ini di Jakarta.

ranah-tiga-warna2.jpg

Jika dalam kisah Negeri 5 Menara disampaikan pesan Man Jadda Wa Jadda, siapa yang bersunggung-sungguh akan berhasil, dalam cerita Ranah 3 Warna, terselip pesan Man Shabara Zhafira, siapa yang bersabar akan beruntung. Pesan itu mengingatkan kepada banyak orang untuk bersabar dalam setiap usaha yang dilakukan.

"Ada kalimat yang paling jitu, sesuai dari buku, Man Shabara Zhafira. Kadang saya suka menjalani sabar dengan cara yang salah. Dari film ini saya belajar banget bagaimana sabar yang benar," ujar Arbani Yasiz, pemeran Alif Fikri dalam film Ranah 3 Warna saat berbincang dengan wartawan belum lama ini di Jakarta.

ranah-tiga-warna3.jpg

Kesabaran itu pula yang menguji Arbani saat menerima tawaran tersebut. Mulai dari belajar aksen Minang, belajar bahasa Inggris dan Prancis, serta diet yang harus dijalani. Kesabaran Arbani semakin diuji, manakala beberapa pekan sebelum syuting dimulai, ia terserang cacar dan harus total beristirahat selama beberapa hari.

"Sempat sakit cacar sebelum syuting dimulai, Alhamdulillah bisa sembuh dan menurunkan berat badan sesuai yang diharapkan," kenang Arbani.

Film Ranah 3 Warna yang diproduksi MNC Pictures itu dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air mulai 25 Juni 2020.