Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Perankan Alif Fikri di Film Ranah 3 Warna, Arbani Yasiz Sempat Stres

CUMI MOVIES & TV
Perankan Alif Fikri di Film Ranah 3 Warna, Arbani Yasiz Sempat Stres

Memerankan karakter yang sudah terlebih dahulu populer dalam sebuah cerita novel, tentu bukan hal mudah. Seperti halnya saat Arbani Yasiz memerankan karakter Alif Fikri dalam film Ranah 3 Warna. Film tersebut diambil dari novel laris karya Ahmad Fuadi dengan judul yang sama.

Ranah-3-Warna.jpg

"Menurut saya, kan karakter cerita ini diangkat dari novel. Pembacanya juga tentu punya pandangan atas karakter Alif dan yang lainnya. Tentu pandangan atas karakter Alif dan ceritanya juga berbeda-beda setiap orangnya. Jadi saya hanya berusaha mengikuti skenario agar karakter Alif bisa diterima oleh mereka," ujar Arbani Yasiz saat berbincang santai dengan wartawan belum lama ini di Jakarta.

Arbani memang menyadari, tidak mudah memerankan karakter yang sudah populer terlebih dahulu dalam sebuah novel laris. Namun, sebagai seorang aktor profesional, ia pun berusaha untuk bisa menjalani perannya.

Ranah-3-Warna.jpg

"Saat reading sempat bikin saya stres, saat syuting hari terakhir pun stres. Berhasil nggak ya saya memerankan karakter Alif? Alhamdulillah, semua tantangan bisa dilewati," ujar Arbani.

Banyak hal yang harus dipelajar Arbani, demi bisa menyatu dengan karakter Alif.

Ranah-3-Warna.jpg

"Alif beraksen Minang, bisa Bahasa Arab, Prancis, dan Inggris. Jadi tantangannya banyak sekali yang saya pelajari agar bisa menjadi seorang Alif. PR saya banyak banget untuk memerankan Alif," imbuh Arbani.

Selain itu, ada tantangan lain yang harus dilalui Arbani, yakni menurunkan berat badannya.

Ranah-3-Warna.jpg

"Karakter Alif ini terlihat kurus karena ujian kehidupannya banyak banget. Jadi harus kelihatan kurus dan berantakan. Sementara saat saya waktu ambil tawaran ini, sedang menikmati makan," terang Arbani sambil tersenyum.

"Berat badan saya 67 kilogram saat itu. Targetnya harus turun jadi 62 kilogram. Mulai diet, eh lalu enggak lama saya sakit cacar dan harus bedrest dan makan yang banyak. Alhasil, berat badan langsung melonjak jadi 69 kilogram. Setelah sembuh, baru lakukan diet lagi dan berhasil turun di 61 kilogram saat syuting," imbuh Arbani panjang lebar.

Ranah-3-Warna.jpg

Cerita Ranah 3 Warna merupakan bagian dari trilogi novel lain berjudul Negeri 5 Menara dan Rantau 1 Muara. Sebelum Ranah 3 Warna, judul Negeri 5 Menara sudah terlebih dahulu dibuatkan versi layar lebarnya. Ahmad mendapatkan beberapa penghargaan atas karyanya tersebut.

Dijadwalkan, film Ranah 3 Warna produksi MNC Pictures yang dibintangi Arbani Yasiz tersebut akan ditayangkan di bioskop Tanah Air mulai 25 Juni 2020.