Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Kevin Julio, Antara Temen Kondangan dan Kenyataan

CUMI MOVIES & TV
Kevin Julio, Antara Temen Kondangan dan Kenyataan

Kevin Julio menyadari jika kebanyakan masyarakat di Indonesia berpendapat bahwa hadir di undangan pesta pernikahan dengan membawa pasangan atau teman seperti sudah menjadi kewajiban. Tema keseharian itu pula yang menjadi ide cerita dalam film Temen Kondangan yang dibintanginya.

Secara garis besar, film Temen Kondangan menceritakan tentang kegalauan seorang perempuan yang akan hadir ke undangan pernikahan mantannya. Ia semakin galau lantaran saat itu statusnya masih sendiri.

temen-kondangan.jpeg

Lantaran tak ingin malu dan menjadi pembicaraan teman-temannya, ia pun mencari siapa lelaki yang bisa menemaninya datang memenuhi undangan pernikahan sang mantan. Keseruan terjadi saat ia menentukan satu dari sejumlah lelaki yang disasarnya.

"Ceritanya sederhana, tentang seseorang yang mencari temen kondangan dan kemudian muncul konflik. Ceritanya menarik dan berbeda pastinya," ujar Iip Sariful Hanan, sutradara Temen Kondangan saat berbincang santai dengan wartawan belum lama ini.

temen-kondangan.jpeg

Kevin Julio merasa, hadir di undangan pernikahan adalah bentuk penghormatan kepada si pengundang. Sebab, tentunya mereka ingin doa dari orang-orang yang diundang. Lantaran itu pula, Kevin tak terlalu ambil pusing, jika ia harus datang sendiri ke undangan pernikahan.

"Ya, datang saja ke kondangan, meski enggak ada teman. Tetap dong kasih angpao-nya," ujar Kevin Julio kepada wartawan belum lama ini.

temen-kondangan.jpeg

"Kalau ada teman ya syukur, kalau enggak ada yang sudah enggak apa-apa," terangnya singkat.

Kevin juga mengaku, tak perlu berlama-lama di lokasi pesta pernikahan tersebut. Apalagi, pastinya akan lebih banyak lagi tamu undangan lainnya yang akan hadir.

temen-kondangan.jpeg

"Sebenarnya gue enggak terlalu suka ke kondangan. Jadi kalau terima undangan sih, paling sebentar doang terus cabut," ujar Kevin.

Kevin Julio jadi teringat pengalaman lucunya saat memenuhi undangan pesta pernikahan, setelah berakting dalam film Temen Kondangan. Baginya, pengalaman tersebut membuat Kevin harus lebih teliti lagi membaca undangan, terutama untuk busana yang dikenakan.

temen-kondangan.jpeg

"Gue pernah saltum (salah kostum) waktu datang ke kondangan teman. Enggak lihat lagi ada tulisan menggunakan pakaian adat gitu, langsung saja datang dengan pakaian rapi. Eh, pas di lokasi gue merasa beda sendiri ya pakaiannya," ujar Kevin Julio sambil tersenyum saat berbincang santai dengan wartawan belum lama ini.

Kevin Julio baru saja menyelesaikan syuting film terbarunya, Temen Kondangan. Dalam film yang rencananya tayang di bioskop akhir Januari 2020 itu, Kevin berperan sebagai Juna, seorang wedding crashers yang legendaris.