Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Official Trailer Habibie & Ainun 3 Diputar, Ilham Menangis Sampai Tak Bisa Berkata-kata

CUMI MOVIES & TV
Official Trailer Habibie & Ainun 3 Diputar, Ilham Menangis Sampai Tak Bisa Berkata-kata

Dua minggu setelah kepergian BJ Habibie, trailer resmi film Habibie & Ainun 3 diluncurkan. Ketika video berdurasi dua menit lebih itu diputar, air mata Ilham, putra sulung Habibie, menetes deras di pipi. Saking sedihnya, Ilham tak bisa berkata apa-apa kala jumpa wartawan di acara peluncuran trailer film Habibie & Ainun 3.

film-habibie1.jpg

“Gimana ya? Saya nangis, berat, berat saya, mungkin stop (berhenti bicara) dulu ya,” ucap Ilham dengan suara bergetar saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (26/9).

Seraya menunggu Ilham lebih tenang, Manoj Punjabi selaku produser film menceritakan momen luar biasa kala ia berjumpa untuk terakhir kalinya dengan Habibie.

BACA JUGA, Cucu Ceritakan BJ Habibie Tunggu Azan Maghrib Berkumandang Sebelum Istirahat Panjang

“Saya mau share sedikit. Dua hari sebelum meninggal, Pak Habibie mau ketemu, saya ke rumah sakit. Di sana saya sangat aduh, itu momen luar biasa saya bisa ketemu beliau, momen dia sudah ngomong ke saya it’s time now, saya benar-benar merinding dan saya bilang, no. And setelah itu saya sempat ngobrol soal teaser dan trailer beliau jadi excited banget sampai heartbeat naik sampai saya jadi takut, tapi benar-benar mulai semangat, senang. Saya harus nonton filmnya dulu, sayangnya tidak tersampaikan. Manoj, you are finished. Habibie Ainun 1 tentang Habibie dan Ainun, Habibie 2 Rudy Habibie tentang Habibie, sekarang Habibie* 3 tentang Ainun, komplit. Saya terharu di momen-momen terakhir yang beliau pikirkan adalah Ibu Ainun dan film ini sangat berarti bagi beliau dan saya akan pastikan bahwa film ini jadi kebanggan kita semua,” jelas Manoj.

film-habibie2.jpg

Seperti sebuah pertanda, Habibie seolah tahu dirinya akan segera meninggalkan dunia seiring dengan berakhirnya kisah hidup yang diangkat ke layar lebar.

“Mereka benar-benar bertemu di keabadian. Itu mimpi bapak, visi bapak,” tandas Ilham. O gun/vin