Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Film 6,9 Detik, Apa Alasan Lola Amaria Angkat Kisah Aries Rahayu?

CUMI MOVIES & TV
Film 6,9 Detik, Apa Alasan Lola Amaria Angkat Kisah Aries Rahayu?

Sutradara Lola Amaria memilih mengangkat kisah Aries Rahayu dalam film berjudul 6,9 Detik. Bukan tanpa alasan, Lola menjelaskan di hadapan kamera awak media saat ditemui di screening film 6,9 Detik di XXI Epictentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (18/9).

lola-amaria2.jpg

“Aku nanya, 'kenapa ceritanya Aries?' Terus dijawab karena aku dapat medali emas. Kalau bukan aku yang dapat ya bukan aku. Semoga cerita Aries ini bisa menginspirasi anak-anak muda dan semua orang tua supaya bisa terus menjaga dan mewujudkan impian anaknya,” jelas Aries.

Selain karena Aries adalah peraih emas, Lola punya alasan khusus memilih atlet panjang tebing itu sebagai pemeran utama dalam film garapannya.

BACA JUGA, Lola Amaria Tak Menikah Juga, Ini Kata Orang Tua

“Awalnya memang ada tawaran dari frederasi panjat tebing untuk mempopulerkan. Nah, cari yang menarik, satu-satunya perempuan dapat emas perempuan sih Aries. Jadi motviasinya dia diangkat sesuai kesepakatan dengan panjat tebing. Kemudian kami lakukan riset dan jadilah naskah ini beberapa bulan. Ada sport movie-nya, cuman kami membuat sebuah inspirasi, semiskin apapun kita kalau kita kerja keras pasti akan ada hasilnya kok,” urai Lola.

Aries tentu bangga perjuangannya sebagai atlet diangkat ke layar lebar. Karena itulah, Aries kerja keras untuk mendalami peran hingga aktingnya di depan kamera mendapat banyak pujian.

lola-amaria3.jpg

“Soal latihan, di film baru 1/4 nya lah. Aku latihan 9 bulan, selama itu lebih keras dari film ini. Dididik dari mental, makanan, dan disiplin sampai berat badan itu beneran real. Sangat ketat dan disiplinnya itu, bertujuan supaya bisa disipilin dan tanggung jawab untuk diri sendiri, termasuk untuk Indonesia,” kata Aries.

“Susahnya ini baru awal dan baru perkenalan pasti susah ya sering take beberapa kali. Kalau sering berlatih, saya samakan seperti latihan olahraga. Berulang kali mencoba hal yang sama dan tertanam di otomatisasi di pikiran kita pasti bisa. Berlatih, dilatih, diasah terus pasti akan dapat apa yang kita inginkan. Walaupun jadi artis, tapi tetap saya menjadi atlet,” tandasnya. O gun/vin