Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Rilis Film ‘Suami Yang Menangis’, Alvin: Bukan Memanfaatkan Momen Kepergian Almarhum Arifin Ilham

CUMI MOVIES & TV
Rilis Film ‘Suami Yang Menangis’, Alvin: Bukan Memanfaatkan Momen Kepergian Almarhum Arifin Ilham

Alvin Faiz merilis film berjudul Suami yang Menangis, tepat 100 hari kepergian ayahnya, Ustaz Arifin Ilham. Dijelaskan Alvin, dirinya bukan maksud untuk memanfaatkan momen kepergian sang ayah untuk menjual film itu.

“Tapi memang hikmahnya, Abi minta dibuatkan film ini untuk mengenang almarhum. Bukan memanfaatkan momen wafatnya Almarhum untuk memasarkan atau mencari keuntungan karena memang film ini syutingnya 2 tahun lalu. Bahkan abi ikut syuting juga,” kata Alvin saat ditemui di kediamannya, Bogor, Jawa Barat, Kamis (29/8).

alvin faiz 1.jpg

Bahkan, Almarhum Arifin Ilham sendiri yang meminta Alvin untuk memerankan dirinya dalam film tersebut. Padahal, ia tahu jika putra sulungnya itu tidak bisa akting. Namun, Almarhum tetap memintanya dan tidak mau diperankan oleh orang lain.

BACA JUGA, Jelang 100 Hari Kepergian Arifin Ilham, Alvin Faiz Didatangi Almarhum Ayah Lewat Mimpi

“Diamanahkan langsung oleh Abi. Abi meminta Alvin memerankan sosok Abi di film tersebut dan Abi nggak mau orang lain yang memerankannya. Kalau Abi sudah ngomong A kita nggak bisa ngomong B. Meski pun saya bukan aktor, tapi ya sudah. Jadi saya melakukan ini masuk ke dunia film ya demi Abi,” paparnya.

alvin faiz 2.jpg

Selain itu, Almarhum Arifin Ilham juga orang pertama menyaksikan film ini sebelum dirilis. Diakui Alvin, hal ini dilakukan sang ayah sebelum divonis kanker nasofaring dan meninggal dunia.

“Iya jadi syutingnya dua tahun lalu, dan harusnya tayang tahun lalu. Dan Abi pun yang pertama nonton filmnya dari sebelum sakit nontonnya di sini di rumah. Dari sebelum sakit Abi sudah nonton, dan Abi langsung yang merevisi. Jadi kita menentukan tanggal tayang yang harusnya tahun lalu, Abi jatuh sakit di sini lah karena Abi jatuh skait terus dirawat ke Penang, Malaysia. Tertunda-tunda, nggak lama kemudian Abi wafat. Akhirnya kita menentunkan tanggal tayang 100 hari wafatnya Almarhum,” tandas Alvin.O nov