Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Berperan Jadi Anak Zaman Now, Morgan Oey Ilfeel Banget

CUMI MOVIES & TV
Berperan Jadi Anak Zaman Now, Morgan Oey Ilfeel Banget

Morgan Oey mendapat tantangan baru di film barunya yang berjudul Mahasiswi Baru. Berperan sebagai Danny yang berbeda jauh dengan kehidupan nyata, Morgan mengaku ilfeel banget. Bagaimana tak ilfeel, Morgan dituntut eksis di dunia maya layaknya anak zaman now.

morgan3.jpg

“Di film Mahasiswi Baru gue berperan sebagai Danny, dia adalah salah satu Geng Oma (Widyawati) dan dia itu sangat into sosmed banget, jadi apa-apa itu harus didokumentasikan kayak anak zaman sekarang. Anak zaman now, generasi zaman now, apa-apa itu harus di dokumentasikan, apa-apa harus lewat sosmed. Tanpa dia sadarin, ternyata pertemanan yang value-nya itu ternyata ada di pertemanan yang sesungguhnya. Mungkin untuk anak-anak zaman sekarang dan saya juga merasa komentar dari netizen atau komentar dari followers itu penting. Tapi setelah saya ngulik karakter Danny sama Pak Monty, akhirnya kami juga berpikir selain komentar netizen sama followers, ternyata yang sering kita lupain adalah komentar-komentar dari orang-orang terdekat kita, gitu sih sebenarnya permasalahan yang dari Danny itu. Dan untuk ngembangin karakternya, Pak Monty kasih gue kebebasan, gue banyak nonton inspirasinya dari teman-teman konten kreator, dan itu dari teman-teman YouTuber, bagaimana mereka bikin konten gitu-gitu, jadi semuanya bisa disaksikan di film Mahasiswi Baru si Danny asalole ini kayak gimana,” jelas Morgan ditemui di Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (1/8).

Karakter Danny dan Morgan memang berbeda 180 derajat. Meski Morgan memiliki media sosial dengan jutaan pengikut, namun ia tetap membatasi diri tunjukkan ekspresi di kanal mayapada. Wajar jika ia merasa ilfeel dengan peran yang dimainkan, karena benar-benar keluar dari kehidupan aslinya.

BACA JUGA, Usai Syuting Film Mahasiswi Baru, Sonia Alyssa Rindukan Morgan Oey

“Iya pasti. Pas akhirnya sudah pertengahan syuting saya baru menyadari kayak wah ini berbeda 180 derajat dengan saya sih. I would never do that can of things. Tapi senang dari respon teman-teman media habis nonton press screening terus kalian suka dengan karakter Danny itu ya satu kebanggaan tersendiri buat saya,” katanya.

morgan1.jpg

Berhasil memerankan tokoh Danny dengan baik, ternyata akting Morgan memang sangat total. Karena diberi kebebasan untuk menciptakan dialog, Morgan sempat berada di zona panik karena stres dengan tanggung jawab yang ia emban.

“Banyak banget (adegan yang disuka). Itu kayaknya semua adegan Danny itu sangat one of a kind karena butuh kayak misalnya saya cerita sedikit, awal mula scene Danny bikin vlog, Danny bikin konten, tadi yang kalian lihat tadikan saya cuap-cuap, nah itu saya bikin sendiri. Di film ini saya syutingnya juga rada stres karena itu (dialog) saya harus bikin sendiri. Karena di script saya cuma ditulis lagi bikin konten sedangkan Pak Monty membebaskan saya untuk meng-create dialog sedemikian rupa bahwa Danny supaya nantinya bisa enak gitu untuk karakter saya sendiri. Itu sih,” tandasnya. O gun/vin