Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Ini Cara Riset Steffi Zamora untuk Film Koboy Kampus

CUMI MOVIES & TV
Ini Cara Riset Steffi Zamora untuk Film Koboy Kampus

Lahir di tahun 2000 tentu saja menjadi tantangan bagi Steffi Zamora saat memerankan sosok yang hidup di era 90-an dalam film Koboy Kampus. Namun hal tersebut tak membuatnya patah semangat untuk melakukan riset mendalam.

Steffi Zamora (1).jpeg

"Jadi syuting Koboy Kampus kan ceritanya di era 90-an. Jadi aku harus menyesuaikan, padahal aku lahir tahun 2000-an, agak susah memang. Risetnya itu aku tanyakan ke orang-orang terdekat, seperti mamahku. Aku juga riset melalui YouTube dan google serta nonton video klip dan film-film di era 90-an," ujar Steffi Zamora saat berbincang dengan wartawan belum lama ini. Selain melakukan riset, ia pun mendapatkan masukan dari Pidi Baiq, sutradara film hasil kerjasama produksi MNC Pictures dan 69 Production tersebut.

Steffi Zamora (2).jpeg

"Syutingnya nggak pakai ribet karena ayah orangnya santai. Seru banget seperti akting itu mengalir saja," terang Steffi. Secara garis besar, film Koboy Kampus merupakan kejadian nyata yang dialami Pidi Baiq dan teman-temannya. Hampir semua karakter dalam film tersebut, ada dalam kehidupan Pidi Baiq saat menjadi mahasiswa ITB di era 90-an.

Steffi Zamora (5).jpeg

"Aku berperan sebagai Teh Rosi, istrinya Pidi Baiq. Tapi di filmnya belum menikah, masih zaman kuliah. Sayangnya aku nggak kebagian adegan di kampus ITB, padahal pengin banget sih," ujar Steffi. Menurut Wilman Natakusuma, Publicist MNC Pictures, sebelum tayang resmi di bioskop Tanah Air, pihak MNC Pictures bersama 69 Production akan menyelenggarakan special screening di beberapa kota besar di Indonesia.

Steffi Zamora (4).jpeg

"Ada special screning di Bandung (22 Juli), Jakarta (23 Juli), dan Yogyakarta (24 Juli)," ujar Wilman.

Film Koboy Kampus yang dibintang Steffi Zamora dan sejumlah artis muda lainnya, dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air pada 25 Juli 2019.