Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Syuting Film Koboy Kampus, David John Teringat Kenangan di ITB

CUMI MOVIES & TV
Syuting Film Koboy Kampus, David John Teringat Kenangan di ITB

Meski bukan alumni Institut Teknologi Bandung, namun David John mengaku punya banyak kenangan di ITB. Kenangan tersebut kembali muncul saat ia syuting film Koboy Kampus. Lokasi film yang disutradarai Pidi Baiq itu memang di kawasan ITB, tempat sosok yang akrab disapa ayah itu kuliah di era 90-an.

film koboy kampus (2).jpeg

Film produksi kerjasama MNC Pictures dan 69 Production itu mengisahkan tentang kehidupan Pidi Baiq saat mengenyam pendidikan di Fakultas Seni Rupa dan Disain ITB di era 90-an. Saat itu, mahasiswa memang sedang bergejolak akibat pemerintahan orde baru.

film koboy kampus (3).jpeg

"Dulu sih pernah coba apply kuliah di ITB. Mungkin karena ramai banget jadi nggak masuk. Tapi sebelumnya sih sering main ke kawasan ITB, main skateboard. Jadi inget dulu, karena kan saya kuliah di Bandung juga. Kalau saat syuting, saya baru masuk ke kelas-kelasnya. Keren juga sih," ujar David John saat berbincang santai dengan wartawan beberapa waktu lalu.

Berperan sebagai Erwin, seorang mahasiswa yang jahil dan usil dan merupakan bagian dari negara The Panas dalam, David mengaku melakukan riset mendalam. Ia juga menemui sosok asli Erwin untuk mencari tahu, apa saja yang ia lakukan saat itu.

film koboy kampus (5).jpeg

"Saya ngecek di google dan YouTube, artikel dan video tentang mahasiswa di tahun 90-an. Dari gaya mereka melalui video-video amatir itu saya tahu tentang bagaimana mereka beraktivitas," ujar David John.

"Saya juga ngobrol langsung dengan Mas Erwin. Dia mengajarkan saya semua tentang dia. Apa yang dia suka lakukan waktu dia kuliah, ada jail dan iseng. Jadi memang risetnya butuh waktu lama," imbuh artis berdarah Pakistan tersebut.

film koboy kampus (4).jpeg

Selain David John, sejumlah bintang muda juga ikut berakting di film Koboy Kampus, seperti Jason Ranty, Ricky Harun dan sejumlah pemain muda lainnya. O Cum