Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Sulit Lepaskan Sosok Dilan, Ini yang Dilakukan Iqbaal Ramadhan

CUMI MOVIES & TV
Sulit Lepaskan Sosok Dilan, Ini yang Dilakukan Iqbaal Ramadhan

Sosok Dilan begitu melekat, Iqbaal Ramadan sulit melepaskan karakter fenomenal itu saat mulai syuting film Bumi Manusia. Saat berakting sebagai Minke, Iqbaal terus meyakinkan dirinya sendiri kalau ia bukanlah Dilan.

"Di hari pertama dia terlalu serius sekali gitu. Mencoba gini loh, 'Gue bukan Dilan. Gue bukan Dilan. Gue bukan Dilan'. Malah jadi Dilan kalau begitu," ungkap Hanung Bramantyo di Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (19/6).

"Mestinya kan enggak gitu cara mensugesti diri kita. Aduh, please deh, rileks saja. Kamu jujur saja pada diri sendiri," sambung sutradara Bumi Manusia itu.

dilan-1991.jpg

Seolah membantah pernyataan Hanung, Iqbaal mengaku bisa lepas dari karakter Dilan. Hanya saja, menurutnya publiklah yang selalu terbayang-bayang Dilan setiap kali melihatnya.

"Bisa (lepas dari Dilan) karena syutingnya sudah kelar. Kalau belum, mati saya. Itu juga mungkin semua yang terlibat dalam film ini aware. Saya aware sekali dibilang Dilan walaupun keluarga dan teman-teman saya bilang Dilan dan Iqbal itu dua orang yang berbeda," ujar Iqbaal.

BACA JUGA, Perankan Cowok Bernama Dylan, Devano Danendra Khawatir Dibandingkan dengan Iqbaal Ramadhan?

"Momennya adalah saya sudah lama enggak di industri hiburan. Lalu saya keluar dengan Dilan, dan itu jadi branding saya. Saya tidak komplain, tapi yang saya pengin sampein juga, ketika saya jadi pekerja seni, saya enggak mau selalu melekat dengan nama Dilan," sambungnya.

bumi-manusia.jpg

Meski begitu, Iqbaal pun tak bisa menilai apakah sosok Minke yang diperankannya berhasil dan tak lagi dikaitkan dengan Dilan.

"Kalau ditanya apakah kamu sukses atau tidak, saya enggak tahu. Saya menjadi Minke, saya berusaha di posisi itu. Sampai di proses reading saya belajar sampai saya tidak perlu bertanya lagi," tandas Iqbaal. O gun/fie