Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Syuting Adegan Nyirih Selama 5 Jam, Lidah Yama Carlos Sampai Mati Rasa

CUMI MOVIES & TV
Syuting Adegan Nyirih Selama 5 Jam, Lidah Yama Carlos Sampai Mati Rasa

Ada satu adegan yang tak pernah dilupakan Yama Carlos dari syuting film Rumah Merah Putih, yakni adegan menyirih dengan buah pinang. Yama sebenarnya sudah pernah nyirih, namun lantaran adegan tersebut berlangsung selama 5 jam, lidahnya sampai mati rasa.

"Saya memang sudah sering ke NTT, Flores. Tiap saya ke Flores itu kan ke suku adat, kebiasaan di sana kalau ada suku adat, disuruh nyirih pinang," ujar Yama di Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (17/6).

yama-carlos.jpg

Kocaknya lagi, adegan menyirih adalah adegan paling pertama yang dilakukannya. Baru juga tiba di Belu, Yama langsung dapat tantangan berat di lokasi syuting.

BACA JUGA, Tak Bisa Bertemu Anak, Istri Yama Carlos Hanya Video Call Singkat

"Di film Rumah Merah Putih, karakter Bapak Daniel harus nyirih pinang tiap hari biar mencerminkan masyarakat sana. Cuma lucunya, waktu saya syuting hari pertama itu, langsung adegan sirih pinang. Adegan itu selama 5 jam, yang di jendela," cerita ayah satu orang anak itu.

yama-carlos-2.jpg

Dengan lidahnya yang kelu, tak pelak ada dialog yang harus diulang. Meski begitu, Yama mengaku pengalamannya itu sangat menyenangkan.

"Itu dari rasa getir, pahit, baal, akhirnya kepala sampai pusing. Seharian karena 5 jam harus nyirih pinang, dialog itu sudah enggak jelas," tutup Yama. O gun/fie