Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Dalami Peran, Pevita Pearce Belajar Bahasa Tetun dari Anak-Anak Belu

CUMI MOVIES & TV
Dalami Peran, Pevita Pearce Belajar Bahasa Tetun dari Anak-Anak Belu

Perankan gadis asal Belu, Nusa Tenggara Timur, bernama Maria Lopez di film Rumah Merah Putih, Pevita Pearce temui tantangan berakting. Dialognya dalam logat setempat, Pevita berusaha keras mempelajari bahasa Tetun. Beruntung, anak-anak Belu yang jadi lawan mainnya dengan senang hati membantu.

"Di sana ada proses untuk bahasa, itu lumayan challenging. Sampai Atambua aku ada waktu 2 minggu untuk pendalaman karakter, dan aku merasa sangat terbantu oleh anak-anak yang main di film ini," ujar Pevita di Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (17/6).

film-rumah-merah-putih.jpg

Pevita mengaku awalnya malu berbicara dalam bahasa Tetun. Selain takut salah, ia juga takut warga lokal tersinggung dengan ucapannya yang tak sempurna.

BACA JUGA, Traveling Sesuai Bujet, Pevita Pearce Pilih Backpacking

"Pendalaman bahasa sudah aku lakukan di Jakarta, tapi sangat berbeda ketika sampai di sana. Awalnya masih malu-malu untuk komunikasi, takutnya mereka ofensif kan, tapi mereka sangat terbuka. Mereka cepat banget ngomongnya, tapi mau waktu diminta pelan-pelan. Anak-anak ini sangat membantu aku," jelas artis berdarah Inggris itu.

film-rumah-merah-putih-2.jpg

Tak beda dengan Pevita, Yama Carlos yang berperan sebagai Daniel juga mengaku kesulitan saat belajar bahasa Tetun.

"(Belajar bahasa Tetun) lumayan lama. Walaupun dialog enggak begitu panjang, tapi lumayan susah juga di awal karena sehari-hari saya enggak pakai bahasa NTT. Tapi, dari Alenia (Pictures), saya diberi ruang untuk belajar dengan orang sana langsung," tandas Yama. O gun/fie