Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Perankan Karakter Doyok Pakai Gigi Palsu, Fedi Nuril Berharap Dapat Piala Citra

CUMI MOVIES & TV
Perankan Karakter Doyok Pakai Gigi Palsu, Fedi Nuril Berharap Dapat Piala Citra

Berperan sebagai Doyok, karakter komik di harian Poskota, Fedi Nuril samakan dirinya dengan Rami Malek di film Bohemian Rhapsody lantaran sama-sama pakai gigi palsu. Rami berhasil menangkan Piala Oscar, Fedi pun berharap raih Piala Citra lewat aktingnya di film Mendadak Kaya.

"Dialog dengan artikulasi yang jelas pakai gigi palsu itu susah banget. Wajar Rami Malek menang Oscar di Bohemian Rhapsody, jadi saya menunggu Piala Citra saya," ujar Fedi di Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (13/6).

fedi-nuril-3.jpg

Gigi palsu tonggos itu rupanya membuat Fedi kesulitan menggerakkan lidah, hingga indra pengecapnya itu pun pegal.

BACA JUGA, Lihat Fedi Nuril Jadi Karakter Doyok, Sang Putra Menangis Kejer?

"Lidah jadi enggak ada tempat bertumpu. Buat artikulasi yang jelas itu harus mengeluarkan tenaga lebih sampai lidah tuh pegal, sering serimpet, jadi sering diulang karena artikulasinya kurang jelas. Ngos-ngosan juga sih," tutur ayah satu orang anak itu.

film-mendadak-kaya-1.jpg

Dan bukan hanya pakai gigi palsu mirip kelinci, Fedi juga harus memakai kostum Jawa dan didandani hingga kulitnya jadi lebih hitam.

"Makeup-nya sih cuma setengah jam, cuma dibikin agak gelap kulitnya. Alisnya juga ditebalin biar kekininan," pungkas Fedi. O gun/fie