Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

John Wick 3 Bantai Avengers: Endgame di Box Office, Yayan Ruhian Bangga

CUMI MOVIES & TV
John Wick 3 Bantai Avengers: Endgame di Box Office, Yayan Ruhian Bangga

Seminggu tayang di seluruh bioskop dunia, film John Wick: Chapter 3 – Parabellum langsung menguasai tangga box office dan mengakhiri kejayaan Avengers: Endgame. Ikut terlibat di film yang dibintangi Keanu Reeves itu, tentu saja Yayan Ruhian sangat bangga.

"Tentunya bangga, tentunya bisa jadi kebanggan buat saya, dan mudah-mudahan jadi kebanggan buat anak bangsa," ujar Yayan di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (20/5).

john-wick-3.jpg

Bagaimana tak bangga, di film tersebut Yayan dan Cecep Arif Rahman banyak menunjukkan unsur-unsur budaya Indonesia.

BACA JUGA, Sudah Go International, Yayan Ruhian-Cecep Arif Ogah Disebut Aktor Hollywood

"Di John Wick saya dan Kang Cecep tidak saja memperkenalkan pencak silat sebagai budaya Indonesia, tapi juga kami perkenalkan karambit sebagai senjata yang berasal dari daerah Minangkabau, kemudian juga ada bahasa Indonesia diucapkan menjadi sebuah percakapan dalam sebuah film Hollywood," tutur aktor laga berambut gondrong itu.

yayan-ruhian-1.jpg

Rupanya, Keanu sendiri yang dadakan meminta Yayan dan Cecep menggunakan bahasa Indonesia. Pemeran John Wick itu berasa gerakan Yayan dan Cecep tak cocok dengan dialog berbahasa Inggris.

"Itu permintaan langsung dari Keanu Reeves. Itu betul-betul on the spot, begitu melihat bentuk choreo fighting-nya yang memang berbeda dari scene-scene lainnya. Director dan Keanu Reeves pengin dialog itu maunya pakai bahasa Indonesia," tandas Yayan. O gun/fie