Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Berdarah Batak, Atiqah Hasiholan Salah Logat Saat Syuting Film Pariban

CUMI MOVIES & TV
Berdarah Batak, Atiqah Hasiholan Salah Logat Saat Syuting Film Pariban

Meski darah Batak mengalir di tubuhnya, Atiqah Hasiholan tak otomatis lancar dalam berdialog dalam logat Toba saat syuting film Pariban: Idola dari Tanah Jawa. Atiqah bahkan sempat salah logat lantaran ia terbiasa berbicara dalam logat Batak Karo.

"Waktu itu masih kebawa logat Karo. Salah-salah gitu," ujar Atiqah saat dijumpai di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (3/5).

atiqah-hasiholan-2.jpg

Atiqah yang berdarah Batak saja bisa salah, apalagi Ganindra Bimo yang bukan orang Batak. Karena itu, sebelum syuting dimulai, Bimo banyak melakukan riset untuk perannya di film tersebut.

BACA JUGA, Perankan Asisten Dukun Manten, Atiqah Hasiholan Harus Jalani Ritual Khusus?

"Pasti semua pemeran juga ngelakuin riset. Even itu Atiqah yang memang sudah Batak, tapi dia riset sendiri. Sempat ngomong juga sama Atiqah kalau logat Batak Karo sama Toba itu beda. Nah, itu pasti ada riset-riset sendiri," jelas Bimo.

ganindra-bimo-1.jpg

Beruntung, Bimo tak harus benar-benar berbicara dalam bahasa Batak. Ia hanya diminta menambahkan logat Batak dalam dialognya.

"Sebenarnya kalau ngomongin katakter si Halomoan ini, dua bukan orang Batak yang bisa bahasa Batak fasih. Dijelasin kok di filmnya, logat Batak bisa, tapi bahasanya kurang. Jadi, paling mempelajari gestur saja biar orang tidak melihat sosok Bimo yang biasanya, benar-benar jadi Halomoan," tutup Bimo. O gun/fie