Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

5 Tahun Vakum Main Film, Endhita Comeback Lewat Peran Menantang Ini

CUMI MOVIES & TV
5 Tahun Vakum Main Film, Endhita Comeback Lewat Peran Menantang Ini

Endhita sempat memutuskan vakum dari layar lebar untuk fokus mengurus keluarganya. Lima tahun tak muncul di film, Endhita comeback lewat film Ambu dengan peran yang cukup menantang.

"Ini aku film pertama setelah cuti 5 tahun karena aku hamil dan mengurus rumah tangga aku. Jadi ini film pertama aku (pasca vakum), dan semoga bisa menghibur semuanya," ujar Endhita saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (1/5).

endhita.jpg

Perdana main film lagi setelah lima tahun tak berakting, Endhita harus memerankan sosok wanita Baduy. Mengaku benar-benar buta soal suku di pedalaman Banten itu, ia pun harus belajar keras soal budaya Baduy dan juga berlatih bahasanya.

BACA JUGA, Anak Minta Adik, Endhita dan Onci Ungu Belum Mau Tambah Momongan

"Aku buta soal Baduy. Aku dikasih tahu skalanya seperti apa. Logat ada reading sebulan sebelumnya sama orang baduy asli, lengkap sama dialog dan cengkoknya. Bahasa kita ikut training, kita digodok habis, pokoknya sudah digoreng habis sama orang Baduynya," tutur istri Onci Ungu itu.

film-ambu-1.jpg

Buat Endhita, syuting di Baduy jadi pengalaman yang tak terlupakan, sampai-sampai ia ingin kembali di Baduy untuk liburan bersama keluarga.

"Aku sangat berterima kasih karena aku bergabung di film Ambu, aku telah melihat keindahan Baduy dan suku Baduy. Itu suatu pengalaman tak terlupakan karena aku pengin banget balik lagi ke sana bukan untuk kerja, tapi menikmati pemandangan. Aku kangen, kangen banget sama suasana yang menyejukkan hati," tandas Endhita. O gun/fie