Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Akting Podcast Tanpa Kamera, Jessica Mila Sulit Bayangkan Adegan

CUMI MOVIES & TV
Akting Podcast Tanpa Kamera, Jessica Mila Sulit Bayangkan Adegan

Jessica Mila untuk pertama kalinya berakting untuk sebuah drama seri berbentuk podcast, berjudul Bridezilla. Hanya diperdengarkan audionya, tentu tak ada kamera yang merekam aktingnya. Mila pun mengaku sulit bayangkan adegannya.

"Mungkin bilangnya gampang karena enggak ada kamera, enggak usah ribet atur angle. Proses enggak sulit dan ribet, adegan sendiri lebih sulit karena kita enggak ketamu langsung lawan mainnya," ujar Mila di Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (30/4).

jessica-mila.jpg

"Ada set langsung, jadi ada di imajinasi kita harus ngebayangin kayak apa, feeling gimana. Lebih sulit enggak ada lawan main. Gimana perasaan aku dirasakan para pendengar tanpa melihat ekspresi aku langsung," sambungnya.

BACA JUGA, Lamar Jessica Mila, Al Ghazali Bakal Tegang

Tak pelak, ada sejumlah adegan yang harus diulang berkali-kali. Berbeda dengan akting di depan kamera, Mila sama sekali tak mendapat waktu khusus untuk latihan sebelum suaranya direkam.

"Ada saja sih (adegan yang diulang), kayak scene yang aku harus kaget karena ada kelelawar terbang dan teriak. Kalau ada langsung kan kita refleks, ini kita ngebayangin sendiri. Kalau latihan ya di situ langsung, enggak ada latihan sebelumnya," jelas mantan kekasih Mischa Chandrawinata itu.

jessica-mila-2.jpg

Meski kerap akting sendiri dan terpisah dari lawan mainnya, namun Mila tak masalah dalam membangun chemistry. Rupanya, Bridezilla sudah dibuat filmnya lebih dulu, hanya saja versi podcast yang duluan dirilis.

"Kalau untuk chemistry sendiri, memang sebelumnya kita sudah syuting filmnya, jadi chemistry-nya sudah terbangun antarpemain. Kita juga ada proses reading kan, jadi itu sudah mengalami proses yang cukup panjang untuk ngedapatin chemistry-nya. Ketika kita take untuk podcast ini, chemistry sudah enggak jadi masalah," tutup Mila. O gun/fie