Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Akting dengan Warga Lokal, Ramon Y. Tungka Capek Ulang Adegan Berkali-kali

CUMI MOVIES & TV
Akting dengan Warga Lokal, Ramon Y. Tungka Capek Ulang Adegan Berkali-kali

Pengalaman menantang dirasakan Ramon Y. Tungka saat syuting film Martabak Bangka di Pulau Bangka, Kepulauan Bangka Belitung. Lawan main yang benaran aktor hanya Ario Astungkoro, sisanya Ramon harus beradu akting dengan warga lokal setempat yang tak punya pengalaman akting sama sekali.

"Capek memang, dalam artian butuh berkali-kali take. Tapi challenge-nya saya harus tampil prima, saya harus tampil tenang, jangan nyerah, pasti bisa kok," ujar Ramon di Pondok Indah, Jakarta Selatan.

film-martabak-bangka-2.jpg

Meski begitu, Ramon tak ingin menggurui dengan mengajari mereka berakting. Ia ingin lawan mainnya yang warga lokal itu merasa nyaman, hingga bisa tampil natural.

BACA JUGA, Ramon Y. Tungka Ekspedisi ke 7 Puncak Tertinggi Dunia, Uangnya dari Mana?

"Saya enggak ngajarin akting karena saya bukan pelatih akting. Sebagai lawan main yang baik, saya harus membuat dia nyaman. Karena kalau mereka bisa tampil baik, buat saya itu keberhasilan saya sebagai seorang aktor," jelas mantan suami Qory Sandioriva itu.

film-martabak-bangka-1.jpg

Bukan aktor, warga lokal itu sesekali hilang semangat saat syuting. Namun Ramon punya trik jitu untuk menyemangati mereka kembali, yakni dengan mengajak minum kopi.

"Ngedrop pernah, ya biasalah bina wilayah. Tempel, kasih kopi dulu, ngobrol-ngobrol dulu, gitu kan. Dibuat santai, bercanda, kita nyanyi bareng, lah. Mereka mood-nya oke, dan sutradara juga ngelihatnya sudah oke, kita syuting lagi," tutup Ramon. O gun/fie