Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Jadi Tukang Martabak, Ramon Y. Tungka Belajar Langsung di Bangka

CUMI MOVIES & TV
Jadi Tukang Martabak, Ramon Y. Tungka Belajar Langsung di Bangka

Ramon Y. Tungka berperan sebagai tukang martabak di film terbarunya, Martabak Bangka. Demi mendalami perannya, Ramon sampai terbang ke Pulau Bangka, Kepulauan Bangka Belitung, untuk belajar langsung cara membuat martabak.

"Saya ke sana sebelum syuting. Saya belajar gimana cara buatnya sesederhana mungkin, dan di sana banyak yang jual," ujar Ramon saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4).

ramon-y-tungka.jpg

Selama 10 hari, Ramon belajar keras membuat martabak dari nol sampai benar-benar jadi, dan tentu saja rasanya harus enak. Beruntung, ia diajari ahlinya langsung, yaitu tukang martabak asli setempat.

"Saya belajar style pembuatannya gimana, sampai akhirnya saya buat sendiri untuk teman-teman kru 50 orang. Hari pertama dibilang enggak enak sampai dibuang. Hari kedua saya bikin sudah mulai enak. Hari ketiga enggak enak lagi, sampai akhirnya berhasil," jelas mantan suami Qory Sandioriva itu.

BACA JUGA, Hobi Naik Gunung, Ramon Y. Tungka Sering Alami Kejadian Mistis?

"Ada salah satu tukang martabak enak pinggir jalan. Setiap malam saya nongkrong sama orang ini, diajarin caranya, tahu kadar panasnya di tangan itu seperti apa," sambungnya.

ramon-y-tungka-2.jpg

Martabak yang dibuat Ramon adalah martabak original dengan taburan wijen. Ia sampai enek gara-gara setiap hari memakan martabak tak enak bikinannya sendiri.

"Proses belajarnya satu minggu. Nyoba sampai berhasil dibilang enak itu 10 hari. (Bikin martabak) original wijen sampai akhirnya gue enek karena makanan gue sendiri yang gue bikin," tandas Ramon. O gun/fie