Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Si Doel the Movie Menang Penghargaan IBOMA 2019, Bukti Rano Karno Bisa Menjaga Konsistensi

CUMI MOVIES & TV
Si Doel the Movie Menang Penghargaan IBOMA 2019, Bukti Rano Karno Bisa Menjaga Konsistensi

Si Doel the Movie meraih penghargaan Indonesian Box Office Movie Awards (IBOMA) 2019 untuk kategori Penulis Skenario Terbaik. Rano Karno sebagai penulis skenario mengaku bangga, karena ia bisa membuktikan bisa menjaga konsistensi.

rano-karno1.jpg

“Saya mungkin bukan terlalu optimis, tapi kalau Si Doel menang karena skenario Si Doel bukan dibuat sekarang, tapi 92. Saya yakin juri menilai ini karena saya sebagai penulis bisa menjaga konsistensi cerita antara konflik satu pemain dengan pelain lain, sehingga dibikin movie tapi orang melihat ini versi TV. Ini barangkali keunggulan Si Doel the Movie karena konsistensi saya dalam menulis dari serial TV menjadi sebuah film,” ucap Rano ditemui di Studio 6 Emtek City, Jakarta Barat, Jumat (5/4).

BACA JUGA, Syuting Sekuel Si Doel The Movie, Rano Karno Prioritaskan Adegan Mak Nyak

Tak mudah bagi Rano untuk menjaga konsistensi, mengingat ia sempat vakum berkarya selama hampir 10 tahun. Tak heran, piala IBOMA yang ia raih menjadi kebanggaan tersendiri bahkan bayaran atas jerih payahnya selama ini.

“Karena saya yakin juri memberi penilaian bukan film semata, tapi perjalanan panjang dari karakter Doel, Zaenap, Sarah, Mak Nyak, Atun, Mandra, sehingga orang terus tahu dengan tokoh-tokoh itu,” lanjutnya.

rano-karno2.jpg

Ke depannya, Rano berharap perfilman Indonesia terus maju di tengah persaingan yang semakin ketat. Namun secara pribadi, Rano berharap bisa mengisi sisa umurnya dengan berkarya dan bermanfaat untuk banyak orang.

“Artinya ini tanggung jawab kita. Saya sebagai pemain, sutradara, penulis, saya ingin memberikan sesuatu bagi adik-adik saya, anak-anak saya bahwa film adalah dunia yang bisa memberikan arti, memberikan makna,” tandasnya. O ian/vin