Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Dalami Karakter Pedangdut Norak, Siapa Artis Acuan Tatjana Saphira?

CUMI MOVIES & TV
Dalami Karakter Pedangdut Norak, Siapa Artis Acuan Tatjana Saphira?

Di film Hit & Run, Tatjana Saphira berperan sebagai Meisa, penyanyi dangdut yang norak dan centil. Untuk mendalami karakternya, Tatjana mempelajari tingkah pola pedangdut Tanah Air. Lantas, siapa artis dangdut yang jadi acuannya dalam memerankan sosok Meisa yang norak?

"Ada sih, cuma enggak etis kalau disebut di sini. Itu buat bayangan aku saja biar ada arahan bentuk karakternya seperti siapa," ujar Tatjana di Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (5/4).

tatjana.jpg

Bukan hanya terpaku dari satu penyanyi dangdut, Tatjana mengaku menggabungkan beberapa karakter pedangdut ternama di Indonesia untuk menciptakan karakternya di film.

BACA JUGA, Lawan Rasa Takut, Tatjana Saphira Maraton Nonton Film Horor

"Sebenarnya enggak ada riset secara khusus sih, cuma aku akhirnya mencari beberapa referensi. Bukan cuma satu orang, aku menggabungkan beberapa elemen dari beberepa orang terkenal yang ada di Indonesia ini jadi satu dalam karakter Meisa," jelas kekasih Herjunot Ali itu.

tatjana-saphira-2.jpg

Tatjana sendiri tak menemui banyak kesulitan saat harus menyanyikan lagu dangdut. Ia bahkan latihan menyanyi sendiri, tanpa guru vokal khusus.

"Aku enggak ada belajar nyanyi sih sebenarnya untuk film ini. Aku lebih banyak dengarin lagu-lagu yang memang menjadi referensi untuk lagu yang ada di film ini saja, dan latihan sendiri. Untungnya dikasih waktu cukup panjang untuk rekaman seharian, jadi latihannya di hari rekaman," tandas Tatjana. O afr/fie