Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Gara-Gara Main di Film Yowis Ben, Brandon Salim Ketagihan Ngomong Jawa

CUMI MOVIES & TV
Gara-Gara Main di Film Yowis Ben, Brandon Salim Ketagihan Ngomong Jawa

Film Yowis Ben dan sekuelnya membuat perubahan drastis di diri Brandon Salim. Yang biasanya mencampur bahasa Indonesia dengan bahasa Inggris, Brandon jadi ketagihan berbahasa Jawa.

"Awalnya tuh pas ditawari film ini, aku kaya, 'Aduh, bahasa Jawa!' Kan aku enggak bisa bahasa Jawa sama sekali, enggak ngerti. Apalagi aku tinggal di Jakarta, benar-benar kehidupan aku tuh enggak ke mana-mana, stay di Jakarta," ujar Brandon di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (6/3).

brandon-salim-1.jpg

Brandon tak hanya jadi hobi berbahasa Jawa, ia bahkan sering menyapa orang yang tak dikenalnya pakai bahasa Jawa.

BACA JUGA, Halu Tingkat Dewa! Brandon Salim Unggah Video Disapa Lisa BlackPink

"Sekarang tuh aku jadi ketagihan banget ngomong Jawa. Kalau jalan-jalan iseng saja, 'Mbak wong Jowo, ya?' Terus ada yang ketemu di Jakarta, kayak iseng saja, 'Mas orang Jowo, ya? Wes, aku orang Jowo'. Sekarang demen banget pakai bahasa Jawa ke mana-mana," tutur putra Ferry Salim itu.

yowis-ben-2.jpg

Awalnya sama sekali tak bisa, Brandon jadi termotivasi setelah melihat para pemain lain, seperti Joshua Suherman dan Bayu Skak, berbicara dalam bahasa Jawa meski kamera tak sedang menyala.

"Bayu sama joshua ngomong Jowo, aku kayak bingung ngomong apa. Tapi gara-gara itu, aku jadi termotivasi untuk belajar. Jadi, memang belajarnya dari mereka. Aku jadi ngikutin terus, jadi ya lama-lama aku wes iso gitu, jadi apik, sudah ngerti, sudah jago," tutur Brandon. O gun/fie