Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Orang Jawa Tulen, Anya Geraldine Belibet Perankan Cewek Sunda

CUMI MOVIES & TV
Orang Jawa Tulen, Anya Geraldine Belibet Perankan Cewek Sunda

Anya Geraldine berperan sebagai cewek Sunda bernama Asih di film Yowis Ben 2. Aslinya orang Jawa tulen, Anya pun harus belajar bahasa Sunda dulu sebelum syuting dimulai. Tapi tetap saja, Anya mengaku masih sering belibet saat berdialog.

"Aku enggak ada Sunda sama sekali. Aku Solo-Surabaya, aku enggak ada campuran lain. Aku benar-benar orang Jawa pure 100 persen," ungkap Anya di Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (6/3).

anya-geraldine-1.jpg

Beruntung, Anya dibantu komedian Mc Danny sebagai language couch-nya. Namun, harus belajar dari awal dengan waktu yang sangat singkat, tentu saja ia tak benar-benar mahir berbahasa Sunda, dan lebih sering menggunakan logatnya saja.

"Aku di film ini aku benar-benar belajar bahasa Sunda dari awal, diajarin sama coach-nya itu Mc Danny. Terus, aku belajar benar-benar dari nol," ucap mantan sahabat Awkarin itu.

BACA JUGA, Niat Pamer Kemeja Baru, Belahan Anya Geraldine Malah Jadi Sorotan

"Ada (kesulitan), karena memang aku enggak mahir berbahasa Sunda, jadi aku sering banget ketika syuting itu belibet lagi ngomongnya. Jadi, di-take ulang lagi, lagi, lagi," sambungnya.

anya-geraldine.jpg

Berdarah Jawa dan bermain di film yang dominan berbahasa Jawa, Anya lebih paham dengan dialog aktor-aktor lain yang jadi lawan mainnya di film tersebut ketimbang dialognya sendiri.

"Sebenarnya iya, lebih ngerti yang diucapkan Bayu (Skak)," tandas Anya. O gun/fie