Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Perankan Psikiater, Begini Cara Marcelino Lefrandt Dalami Karakter

CUMI MOVIES & TV
Perankan Psikiater, Begini Cara Marcelino Lefrandt Dalami Karakter

Di film horor Reva: Guna-Guna, Marcelino Lefrandt berperan sebagai psikiater bernama Nixon. Untuk mendalami karakter tersebut, rupanya Marcelino hanya lakukan pengamatan saja, tanpa melakukan survei langsung ke rumah sakit jiwa.

"Pendalamannya sendiri, sebenarnya cukup singkat sih ya. Rencana memang ada survei, datang ke rumah sakit jiwa, tapi kebetulan papa saya kan dokter jantung dan kenal beberapa psikiater juga, ada sedikit belajar dari situ, kemudian, googling secara *online," ujar Marcelino di Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (1/3).

dewi-rezer-1.jpg

Marcelino hanya perlu waktu satu bulan untuk masuk ke dalam karakternya. Beruntung, sang sutradara, Jose Poernomo, banyak membantunya dan memberi arahan.

BACA JUGA, Kenalan dengan Pacar Baru Dewi Rezer, Ini Respon Marcelino Lefrandt

"Lumayan singkat ya, cuma satu bulan, itu juga masih juga secara visual. Gue lebih memperhatikan Jose. Karakter Nixon ini karakternya agak berbeda. Karena orang-orang yang jiwanya keganggu, jadi dianya seperti terbawa suasana, dia seperti anti sosial. Saya senang bisa eksplorasi yang mendalam," tutur mantan suami Dewi Rezer itu.

marcelino-lefrandt-1.jpg

Karakter Nixon berbeda dengan psikiater pada umumnya, Marcelino mengaku banyak terinspirasi dari Arkham Asylum, rumah sakit jiwa di film Batman.

"Gue sebenarnya lebih melihat seperti Arkham di Batman, sih. Semua dokter di rumah sakit jiwa kan dokter-dokternya baik, sabar menangani pasiennya, kalau yang ini memang bit far, sih. Itu yang dimau dari karakter Nixon ini," tutup Marcelino. O gun/fie