Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Jadi Taruna Akpol, Umay Shahab Harus Ratakan Perut

CUMI MOVIES & TV
Jadi Taruna Akpol, Umay Shahab Harus Ratakan Perut

Umay Shahab berperan sebagai taruna Akademi Kepolisian (Akpol) di film Pohon Terkenal. Lantaran tubuh berisinya tak masuk standar Akpol, Umay pun harus menguruskan badan hingga perut buncitnya rata.

"Pas diajak Pak Monty (Tiwa, sutradara), terus gue mikir badan gue enggak Akpol banget. Akhirnya, sempat nurunin bobot juga. Enggak ngitung sih, cuma standarn Akpol tentunya. Seenggaknya (perut) rata," ujar Umay di Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (21/2).

umay-shahab-3.jpg

"Kaget, lah. Maksudnya, kayak lu gemuk harus dikurusin, tapi untungnya mereka support banget," sambungnya.

BACA JUGA, Unggah Seragam Polisi, Umay Shahab Masuk Taruna Akpol?

Umay mengaku, film Pohon Terkenal adalah film yang paling berkesan selama 13 tahun kariernya di dunia akting. Bukan hanya ia untuk pertama kalinya menjadi pemeran utama di film, tapi juga banyak pengalaman yang membuka matanya.

"Selama 13 tahun syuting-syutingan, ini paling membuat diri gue banyak berubah. Film ini membuka mata gue banget, mindset gue berubah. Selama ini kita punya paradigma sendiri terhadap polisi, polisi tuh begini, polisi begitu. Tapi menurut gue, setelah gue masuk ke sana, itu oknum, bukan berarti semua, enggak semuanya malah," tutur pemeran taruna bernama Bara itu.

47368746_286456412074710_644766367147394034_n.jpg

Sadar jika tak semua polisi bercitra buruk, Umay berharap filmnya dapat juga membuka mata publik dan mengubah imej polisi di masyarakat.

"Menurut gue, mayoritas (polisi) adalah orang-orang baik, orang-orang yang mau merangkul orang-orang sipil. Jadi kalau ada orang bilang polisi tuh ada paradigma yang buruk, citra yang buruk, ya enggak cuma polisi, semua lini aparat negara kayaknya ada juga yang kurang baik," tutup Umay. O ian/fie