Cumicumi, #1 Video Entertainment Portal

Perankan Ahok Remaja, Ini Tantangan Akting Kenny Austin

CUMI MOVIES & TV
Perankan Ahok Remaja, Ini Tantangan Akting Kenny Austin

Kenny Austin berperan sebagai Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) remaja di film Anak Hoki. Perankan sosok terkenal dan fenomenal di Tanah Air, Kenny dihadapkan dengan sejumlah tantangan akting, terutama saat pendalaman karakter.

"Kalau pendalaman karakter saya belum ketemu (Ahok). Saya riset dari video YouTube dan video yang sudah ada. Sempat nanya-nanya sama Pak Harry (adik Ahok), karena dia yang tahu," ujar Kenny di Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (18/2).

kenny-austin-2.jpg

Saat itu Ahok masih ditahan, sehingga Kenny hanya melakukan riset sendiri dari sumber-sumber yang terbatas.

BACA JUGA, Dikabarkan Sudah Menikah, Asmara Ahok Saat Remaja Dibongkar Adik

"Saya pribadi belum pernah kenal, jadi lebih riset sendiri. Sebenarnya video yang saya tonton juga lebih ke fun, bukan yang serius banget. Tidak ada hubungan sama politik, jadi ini lebih nunjukin sisi loveable-nya Ahok," tutur model jebolan Mister International 2015 itu.

anak-hoki.jpg

Kenny mengaku sangat berhati-hati saat memerankan Ahok. Ia tak ingin karakter Ahok yang dilakoninya berbeda jauh dari sosok aslinya.

"Tantangannya Ahok sendiri kan pengaruhnya besar, jadi cara main saya harus hati-hati, jangan terkesan keluar dari karakter Ahok yang asli. Harus punya bayangan gimana gesturnya Ahok sekarang, kita bikin versi muda," tandas Kenny. O gun/fie